Putri Tanjung Ajak Milenial Menjadi Pengusaha di Tengah Pandemi Corona

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 24 Des 2020 21:37 WIB
Dok. Istimewa
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta - Staf Khusus Presiden, Putri Tanjung, mengajak milenial untuk terjun di dunia usaha di tengah pandemi Corona (COVID-19). Menurut Putri, saat ini menjadi waktu yang tepat untuk banting stir menjadi pengusaha.

"Home industry dan jumlah enterpreneur naik di masa pandemi. Kalau mau dilihat dari sisi positif, pandemi bisa membuat kita lebih kreatif dan inovatif," ujar Putri Tanjung dalam keterangannya yang berjudul 'Putri Tanjung Kembali Ajak Millenial Jadi Pengusaha' pada Kamis (24/12/2020).

Menurutnya, banyak peluang berbisnis di tengah pandemi ini. Ada pola konsumen yang berubah, kata Putri, karena dampak Corona.

Putri mengajak para milenial untuk tak takut terjun di dunia bisnis. Pasalnya, rasio entrepreneur di Indonesia jauh lebih kecil dibandingkan jumlah pengusaha di ASEAN.

"Tidak ada racikan baku untuk sukses. Kita harus menaruh hati di pekerjaan, dan kita harus set the goal (tentukan tujuan yang mau dicapai). Supaya ada trigger (dorongan) untuk sukses," lanjut Putri Tanjung.

Putri menyebut banyak tantangan yang harus dihadapi sebagai pengusaha. Untuk itu, ia menekankan agar milenial tak takut akan kegagalan.

"Sebagai pengusaha ada di mana waktunya kita gagal. Karena kegagalan adalah sahabatnya pengusaha. Tapi selalu ingat apa goal kita. Karena itu yang akan memotivasi kita untuk bangkit lagi", ujar Putri.

"Jadi kalau gagal jangan putus asa. Kebanyakan dari kita nggak sabaran. Jika hari ini gagal A, besok gagal B, besoknya lagi gagal C, jangan sampai kita gagal di hal yang sama ke depan." tambah Putri. (isa/knv)