Polda Metro Jaya-Kodam Jaya Gelar Swab Antigen Gratis di Stasiun Pasar Senen

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Kamis, 24 Des 2020 14:14 WIB
Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman cek swab antigen gratis di Stasiun Pasar Senen
Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman (Foto: dok. Istimewa))
Jakarta -

Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyambangi Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Keduanya memantau langsung pelaksanaan tes swab antigen gratis yang diselenggarakan Polri dan TNI.

"Saya dengan Kapolda meninjau tentang tempat di Stasiun Pasar Senen. Di sini Polda Metro Jaya dan Pangdam Jaya menempatkan pos kesehatan dengan menggunakan swab antigen," kata Dudung melalui keterangan tertulis, Kamis (24/12/2020).

Dudung menilai biaya tes swab antigen yang ada saat ini cukup membebani masyarakat. Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya memberikan tes swab antigen secara gratis kepada masyarakat.

"Nah, fungsinya ini adalah agar masyarakat yang akan menggunakan kereta api di-swab terlebih dahulu mengingat tentang kebutuhan masyarakat saat ini. Apabila mereka melakukan swab antigen itu kalau di luar itu sekitar Rp 300 ribuan. Kalau di sini swab antigen ini diberikan oleh Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya secara cuma-cuma alias gratis," ucap Dudung.

"Karena di sini untuk tiket saja yang paling mahal Rp 120 ribu. Bayangkan apabila swab-nya saja harganya Rp 300 ribu, begitu beratnya untuk masyarakat," sambungnya.

Kuota tes swab antigen tidak dibatasi, simak di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2