Sandiaga Uno Ungkap Alasan Mau Jadi Menteri Jokowi

Andhika Prasetia - detikNews
Rabu, 23 Des 2020 11:54 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno. (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Sandiaga Uno resmi dilantik menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) oleh Presiden Jokowi. Sandiaga, yang sempat berseberangan kubu dengan Jokowi di Pilpres 2019, mengungkapkan alasannya mau masuk ke kabinet Jokowi.

"COVID-19 ini adalah game changer, COVID-19 ini mengubah segalanya, terutama ketika 2 minggu terakhir saya bertafakur, tadabur, berkontemplasi, refleksi, bahwa kita semua akhirnya harus bersatu padu," ujar Sandiaga kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2020).

Di Pilpres 2019, Sandiaga adalah cawapres dan berpasangan dengan Prabowo Subianto. Usai Pilpres, Prabowo yang terlebih dahulu masuk kabinet Jokowi usai Gerindra berkoalisi dengan pemerintah. Sandiaga mengajak masyarakat untuk menyingkirkan kepentingan pribadi dan mendorong kontribusi untuk negara.

"Memberi kontribusi terbaik, memberi sumbangsih pada bangsa dan negara, singkirkan kepentingan-kepentingan pribadi, politik, atau golongan," kata Sandiaga.

"Semua kita lakukan demi kepentingan bangsa dan negara. Dan jika negara memanggil pada saat inilah menurut saya tanggung jawab ada di pundak masing-masing dari kita," ujar Sandiaga.

Sandiaga juga sempat disinggung soal alasan menggenggam tasbih saat diberi ucapan selamat oleh Jokowi. Sandiaga menjawab singkat. "Tadi kelihatan ya?" katanya.

Tonton video 'Pesan Sandiaga ke Wishnutama Usai Tak Lagi Jadi Menteri':

[Gambas:Video 20detik]



Sandiaga juga sempat salah membaca kode soal penunjukan dirinya jadi menteri. Simak di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2