Antisipasi Kerumunan, Polisi Harap Masyarakat Rayakan Natal-Tahun Baru di Rumah

Karin Nur Secha - detikNews
Selasa, 22 Des 2020 18:49 WIB
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo di Stasiun Senen
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo di Stasiun Senen (Foto: Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya memprediksi arus liburan akan meningkat pada libur Natal dan tahun baru 2021. Pihak kepolisian berharap masyarakat menghindari kerumunan dengan merayakan Natal dan tahun baru di rumah.

"Kita harapkan perayaan malam tahun baru masyarakat melaksanakan pergantian tahun di rumahnya masing-masing," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Selasa (22/12/2020).

Sambodo mengatakan pihaknya akan melakukan patroli skala besar. Dia memastikan akan menindak tegas dengan membubarkan jika menemukan ada kerumunan.

Tak hanya itu, dia menyebut beberapa tempat wisata di Jakarta juga akan ditutup pada tanggal 25 Desember 2020 dan 1 Januari 2021. Perayaan kembang api juga akan dilarang.

"Ketiga, tidak ada kembang api atau apapun di HI di Monas itu tidak ada," tegasnya.

Pada saat malam tahun baru juga akan dilakukan penyekatan di beberapa titik untuk antisipasi konvoi motor dari luar kota Jakarta yang masuk ke Jakarta. Selain itu pihak kepolisian juga akan antisipasi pengamanan natal di tempat-tempat ibadah.

"Pengamanan jaga-jaga di tempat ibadah walaupun kita sudah sampaikan dan disetujui oleh pihak gereja bahwa lebih baik misa dan sebagainya secara virtual," lanjutnya.

Simak selengkapnya Polda Metro sediakan posko rapid antigen gratis di Stasiun Senen.

Selanjutnya
Halaman
1 2