ADVERTISEMENT

Besok, Polda Metro Panggil Lagi Gisel soal Kasus Video Mirip Dirinya

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 22 Des 2020 16:29 WIB
Gisel liburan di Bali
Gisella Anastasia (Instagram)
Jakarta -

Polda Metro Jaya menjadwalkan pemanggilan kembali kepada artis Gisella Anastasia alias Gisel. Panggilan tersebut berkaitan dengan penyebaran video seks yang dinarasikan mirip dirinya.

"Kita rencanakan memanggil saudara G untuk pemeriksaan tambahan. Jadi rencana kita akan memanggil saudari G untuk bisa hadir besok untuk dilakukan BAP (berita acara pemeriksaan) tambahan lagi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (22/12/2020).

Menurut Yusri, pemeriksaan kepada Gisel akan dilakukan mulai pukul 10.00 WIB. Yusri belum memerinci perihal pemeriksaan tambahan kepada Gisel tersebut, namun dia menyebut ada beberapa pertanyaan tambahan yang harus ditanyakan kembali oleh penyidik.

Dia menambahkan, sejauh ini sendiri hasil uji forensik terkait video seks yang dinarasikan mirip Gisel tersebut belum selesai. Untuk itu, penyidik masih harus melakukan pemeriksaan tambahan kepada artis tersebut.

"Ada beberapa pertanyaan lagi yang harus kita tanyakan kepada yang bersangkutan. Karena hasil forensiknya ini masih belum turun," ungkap Yusri.

Sementara itu, Yusri mengatakan pihaknya juga telah melengkapi proses pemberkasan kepada dua tersangka kasus penyebaran video seks mirip Gisel. Berkas perkara tersangka PP dan MM kini telah masuk tahap P-19 dan akan diserahkan kepada jaksa penuntut umum (JPU).

"Untuk kasus artis G kemarin kan P19 yang untuk kasus 2 tersangka itu. Sudah coba kita lengkapi sesuai apa yang diminta JPU, sudah kita minta kirim kembali hari ini," tutur Yusri.

Polisi sendiri telah menetapkan dua tersangka dari kasus tersebut. Dua tersangka berinisial PP (24) dan MN (26) ditangkap atas dugaan penyebaran secara masif video asusila tersebut.

Penyidik kini masih mengumpulkan keterangan saksi-saksi terkait kasus video syur yang disebut mirip Gisella Anastasia atau Gisel. Saksi-saksi tambahan diperiksa terkait kasus tersebut.

Menurut Yusri, pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan dua saksi tambahan dari kasus tersebut. Saksi tersebut berkaitan dengan penetapan dua tersangka penyebar masif yang sebelumnya telah diamankan.

Gisel sendiri telah dimintai keterangan oleh penyidik pada Selasa (17/11). Dia menyebut akan mengikuti tiap proses yang tengah berlangsung saat di kepolisian.

"Kita ikutin aja prosedurnya sebagai warga negara yang baik," tutur Gisel, Selasa (17/11).

Tonton video 'Hotman Paris: Semua Lelaki Terpukau dengan Gisel':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/aud)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT