Diduga Depresi Ortu Cerai, Pemuda di Tangerang Ancam Bunuh Ibunya

Isal Mawardi - detikNews
Senin, 21 Des 2020 16:24 WIB
Ilustrasi Garis Polisi
Foto: Ari Saputra/detikcom
Tangerang -

Seorang pemuda berinisial IN (18) di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, mengancam akan membunuh ibu kandungnya. Pelaku disebut-sebut depresi karena perceraian orang tuanya.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (21/12/2020) pagi. Kapolsek Kelapa Dua AKP Muharram Wibisono mengatakan pelaku tiba-tiba mengancam akan membunuh ibunya.

"Yang bersangkutan ini mengancam ibunya dengan 2 buah pisau lipat, mengancam ibu kandung dan adik kandungnya mau membunuh," ujar Muharram ketika dihubungi detikcom, Senin (21/12).

Karena hal itu, sang ibu keluar rumah, sementara adik kandung pelaku bersembunyi di salah satu kamar. Kemudian, adiknya menghubungi Polsek Kelapa Dua melaporkan adanya ancaman pembunuhan tersebut.

Saat polisi tiba di lokasi, pelaku sempat melakukan perlawanan. Meski begitu, pelaku dapat ditangkap polisi.

Polsi kemudian mengamankan pemuda itu. Hasil pemeriksaan, pemuda itu mengaku depresi lantaran kedua orang tuanya bercerai.

"Info awal yang kita dapat bahwa pelaku ini memang mengalami tekanan atau depresi sejak 2 tahun lalu, di mana 2 tahun lalu orang tuanya berpisah," kata Muharram.

Polisi mempertimbangkan memeriksa kejiwaan pelaku setelah meminta keterangan sejumlah saksi. Sementara itu polisi belum melakukan penahanan terhadap pelaku.

"Ini kan 1x24 jam kita melakukan pemeriksaan dulu," ungkap Muharram.

(isa/mei)