Istri Anies Talkshow dengan Veronica Tan, Nostalgia di Rumah Gubernur

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Senin, 21 Des 2020 12:21 WIB
Fery Farhati dan Veronica Tan (Foto: dok Instagram Fery Farhati)
Fery Farhati dan Veronica Tan (Foto: dok Instagram Fery Farhati)
Jakarta -

Istri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Fery Farhati, melakukan gelar wicara atau talkshow bersama Veronica Tan. Keduanya berbincang mengenai pengalaman Veronica saat menjadi istri seorang gubernur dan perannya untuk keluarga di DKI Jakarta.

Talkshow antara Fery dan mantan istri dari eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama itu sebagai rangkaian dari Ibu Ibukota Awards 2020. Talkshow ini digelar di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta.

Fery juga sempat menyinggung soal Veronica yang bernostalgia di rumah dinas. "Menengok rumah lama, ya, Bu Vero. Alhamdulillah masih belum banyak perubahan saat ditinggal Bu Vero," kata Fery dalam gelar wicara yang disiarkan kanal YouTube Ibu Ibukota, Senin (21/12/2020).

Talkshow diawali dengan Fery yang berterima kasih atas peran Veronica Tan selama ini untuk DKI Jakarta. Mulai dari bidang budaya, kesehatan, hingga perhatian terhadap anak-anak rusun.

"Bu Vero, kita pernah ada di posisi yang sama sebagai istri gubernur, yang memiliki peran sebagai ketua organisasi, baik itu PKK, Dekranasda, dan juga YKI DKI Jakarta," katanya.

"Kalau pengalaman Bu Vero sendiri bagaimana dulu ketika Ibu Veri menjadi istri gubernur?" tanya Fery kepada Veronica.

Veronica pun memaparkan pengalaman-pengalamannya memberdayakan ibu-ibu dan anak-anak di DKI Jakarta. Dia pun mengaku dirinya bernostalgia di Rumah Dinas Gubernur yang pernah ditinggalinya.

"Nostalgia sih memang, balik lagi ke rumah dinas," ujar Veronica sembari tertawa.

Veronica juga menceritakan pengalamannya saat ikut berusaha mewujudkan Jakarta sebagai kota layak anak. Dia mengungkapkan hal itu dilakukan dengan menggerakkan ibu-ibu DKI Jakarta yang selama ini berperan dalam mendidik anak.

"Sebenarnya penggerak seluruh baik dari rumah sampai ke mana pun adalah ibu," kata Veronica.

"Mereka yang bergerak sendiri dari bawah, ibu-ibu yang mau melakukan segala sesuatu dari dirinya itu ternyata malah sustainable. Dampaknya lebih luas, dan itu yang saya temukan dari sosok ibu-ibu ibukota," timpal Fery.

Dalam talkshow itu, Fery juga mengaku terkesan oleh peran Veronica dalam memberdayakan anak-anak rusun di DKI Jakarta melalui 'Operet Aku Anak Rusun'. Termasuk peran Veronica dalam menggagas Gerakan Anti Kanker melalui Love Care.

Fery pun berharap, dengan gelar wicara ini, sosok Veronica sebagai ibu-ibu ibukota mampu memotivasi perempuan lainnya. Selain itu, peran dan prestasi Veronica dalam menggerakkan ibu-ibu dan anak-anak di DKI Jakarta bisa ditiru oleh lainnya.

"Mudah-mudahan cerita Bu Vero bisa menginspirasi banyak orang," kata Fery.

Lihat juga video 'Ingub Anies: Kapasitas Kantor 50% Hingga Pengecekan Rapid Antigen':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/fjp)