Damkar Makassar Tangkap Ular Piton 4 Meter yang Melilit di Pohon

Ibnu Munsir - detikNews
Minggu, 20 Des 2020 10:40 WIB
Damkar tangkap ular piton di pohon di Makassar (Dok. Istimewa)
Petugas damkar menangkap ular piton di pohon di Makassar. (Foto: dok. Istimewa)
Makassar -

Ular jenis piton yang melilit pohon membuat geger warga Jalan Nuri Baru, Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Ular itu akhirnya bisa diamankan Damkar Makassar.

"Laporan warga ada temuan ular-ular di Jalan Nuri Baru. Tim rescue mako menuju TKP sementara melakukan penanganan," kata Kabid Ops Damkar Makassar, Hasanuddin, Minggu (20/12/2020).

Ular melilit di sebuah batang pohon yang berada di depan kantor Lurah Tamarunang. Hasanuddin mengatakan ular tersebut muncul sekitar pukul 09.15 Wita saat hujan deras terjadi.

"Pelapornya atas nama Pak Bakri. Sepuluh (personel) tim penanganan ular dari Damkar Makassar bergerak menggunakan tangga dan mengamankan ular piton. Kesulitan di atas pohon dan melilit di dahan, hanya 1 orang yang bisa menaiki tangga," jelasnya.

Setelah diamankan, ular piton ini dievakuasi ke kantor Damkar Makassar. Hasanuddin meminta masyarakat yang melihat keberadaan ular atau hewan buas lain segera melaporkan ke Damkar Makassar agar tak ada korban jiwa.

Tonton juga 'Hii... Penampakan Piton 3,5 Meter, Mangsa Ternak di Boyolali':

[Gambas:Video 20detik]

(isa/isa)