Round-Up

Pilu Wanita Dibunuh-Jasad Diperkosa Kekasih di Ladang Ubi

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 20 Des 2020 09:17 WIB
Kasat Reskrim Polres Payakumbuh AKP Mochammad Rosidi memimpin konferensi pers kasus pembunuhan dan pemerkosaan
Kasat Reskrim Polres Payakumbuh AKP Mochammad Rosidi (Foto: dok. istimewa)

Masih pada malam yang sama, seorang warga yang melintasi pondok terkejut melihat tubuh IPS terbujur kaku. Warga pun melaporkan penemuan jasad ini ke polisi.

"Sesuai hasil autopsi dan visum korban, itu terdapat luka tak beraturan pada alat vital dan dubur korban, terdapat luka robek. Hasil visum menunjukkan korban mengalami kekerasan seksual, pemerkosaan," jelas Rosidi.

Hasil autopsi juga mengungkap IPS meninggal lantaran dicekik karena terdapat penyumbatan di saluran pernapasannya. Dari hasil penyidikan, kecurigaan mengarah pada Alim.

"Jadi penyidikan ini mengarah pada Alim, pacar korban. Tanggal 16 kemarin, kami tangkap tersangka di Bukittinggi. Tersangka warga asli Payakumbuh, tapi setelah membunuh korban, dia melarikan diri ke Bukittinggi," jelas Rosidi.

Rosidi menyampaikan Alim mengaku hanya sekali menyetubuhi IPS setelah mendapati kekasihnya sudah tak lagi bernyawa. Setelah itu, Alim langsung melarikan diri.

"Tersangka mengaku hanya sekali itu. Setelah itu dia kabur," tutur Rosidi.

Rosidi mengatakan Alim dijerat Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan 285 KUHP tentang pemerkosaan. "Ancaman hukumannya maksimal 15 tahun penjara," tegas Rosidi.


(aud/aud)