Sempat Hujan, Kawasan Patung Kuda Jakarta Ramai Warga Bersepeda Pagi Ini

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Minggu, 20 Des 2020 09:17 WIB
Kawasan Patung Kuda pada Minggu (20/12) pagi (Adhyasta Dirgantara/detikcom)
Kawasan Patung Kuda pada Minggu (20/12) pagi (Adhyasta Dirgantara/detikcom)
Jakarta - Warga ramai berolahraga di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, pagi ini. Padahal hujan deras sempat mengguyur Jakarta.

Pantauan detikcom, Minggu (20/12/2020), pukul 08.13 WIB, terlihat banyak orang berolahraga di kawasan Patung Kuda. Mereka melintasi Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan Medan Merdeka Utara.

Tidak hanya itu, sejumlah orang juga tampak berolahraga dengan berjalan kaki. Namun jumlahnya jauh lebih sedikit dengan masyarakat yang memilih aktivitas bersepeda.

Hujan yang mengguyur Jakarta sejak pagi rupanya tidak menyurutkan semangat warga untuk berolahraga. Jalanan tampak becek dan tergenang air. Meski begitu, petugas PPSU (pasukan oranye) sigap menyingkirkan genangan air itu.

Kawasan Patung Kuda pada Minggu (20/12) pagi (Adhyasta Dirgantara/detikcom)Kawasan Patung Kuda pada Minggu (20/12) pagi (Adhyasta Dirgantara/detikcom)

Selain itu, sejumlah polisi dan personel Satpol PP berjaga di kawasan Bundaran Patung Kuda. Mereka mengatur lalu lintas dengan memisahkan lajur untuk kendaraan bermotor serta sepeda.

Tak lupa mereka mengingatkan para pesepeda agar menjaga jarak. 'Jarak minimal 1 meter' tulisan pada pada papan yang dibawa oleh salah satu petugas Satpol PP.

Sementara itu, kawasan Monumen Nasional (Monas) masih ditutup. Tidak terlihat aktivitas warga di area Monas

Tonton juga 'Beda Kebijakan Pusat-Daerah Soal Rem-Gas PSBB, Ini Kata KSP':

[Gambas:Video 20detik] (isa/isa)