BMKG: Waspada Hujan Petir di Jaksel dan Jaktim Hari Ini

Arief Ikhsanudin - detikNews
Minggu, 20 Des 2020 06:46 WIB
Ilustasi fokus Hujen Eksrem Guyur Jakarta (bukan buat insert) (Ilustrasi: Mindra Purnomo/detikcom)
Ilustrasi (Mindra Purnomo/detikcom)
Jakarta -

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta. BMKG mengeluarkan peringatan dini adanya potensi hujan petir di Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Timur (Jaktim) hari ini.

"Peringatan dini: waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang hari," kata BMKG dalam keterangannya, Minggu (20/12/2020).

Pada pagi hari, pukul 07.00 WIB sampai 13.00 WIB, Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan akan berawan. Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu akan mengalami hujan ringan. Sedangkan Jakarta Timur akan cerah berawan.

Sementara itu, pada siang hari antara pukul 13.00 WIB sampai 19.00 WIB, Jakarta Pusat dan Jakarta Barat diprediksi akan berawan. Sementara itu, hujan ringan akan terjadi di Jakarta Utara, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Sedangkan Kepulauan seribu akan cerah berawan.

Pada malam hari atau pukul 19.00 WIB sampai 01.00 WIB, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur cerah berawan. Sementara itu, Jakarta Barat hujan ringan, dan Kepulauan Seribu berawan.

Pada dini hari atau pukul 01.00 WIB sampai 07.00 WIB, sebagian besar wilayah DKI Jakarta hujan ringan, hanya Jakarta Timur yang berawan.

Suhu udara di Jakarta akan berada pada angka 25-32 derajat Celsius. Kelembapan udara 85-95 persen. Sementara itu, angin akan berembus dari barat daya ke barat dengan kecepatan 10-30 km per jam.

(aik/aik)