Munarman Klaim Kedubes Jerman Datangi FPI, Berduka soal 6 Laskar Tewas

Danu Damarjati - detikNews
Sabtu, 19 Des 2020 15:03 WIB
Munarman selesai menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus penculikan dan penganiayaan Ninoy Karundeng. Munarman tampak meninggalkan Polda Metro Jaya.
Sekretaris Umum FPI Munarman (Rifkianto Nugroho/detikcom)

Mantan Ketua Umum YLBHI ini mengaku antara pihak Kedubes Jerman dan FPI sudah saling bertukar nomor kontak. Komunikasi bisa dilanjutkan di lain waktu.

Hingga berita ini diunggah, belum ada keterangan dari pihak Kedutaan Besar Republik Federal Jerman terkait benar atau tidaknya klaim Munarman itu. Nomor telepon kantor Kedubes Jerman yang tertera di situs resminya mempersilakan penelepon untuk menghubungi kembali pada hari kerja, yakni mulai hari Senin.

"Kedutaan telah tutup, Anda dapat menghubungi kami pada hari Senin sampai Kamis dari pukul 07.15 sampai pukul 15.45. Pada hari Jumat hanya sampai pukul 13.00 WIB," demikian suara penjawab otomatis dari nomor telepon resmi kantor Kedubes Jerman, saat dihubungi pada hari Sabtu (19/12/2020) ini.

Sementara itu, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Teuku Faizasyah mengatakan pihaknya akan mendalami terkait informasi tersebut. Dia menyebut pihak Kemenlu masih memikirkan terkait pemanggilan kepada pihak Kedubes Jerman.

"Masih didalami informasinya (kedatangan Kedubes Jerman ke FPI), nanti dikabari," ujar Faizasyah.

Halaman

(dnu/idh)