Deputi BNPB Wisnu Widjaja Tutup Usia, Dimakamkan Siang Ini

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 19 Des 2020 11:15 WIB
Deputi Bidang pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB, Wisnu Widjaja,
Wisnu Widjaja (Isal Mawardi/detikcom)
Jakarta - Kabar duka menyelimuti Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Deputi Bidang Sistem dan Strategi BNPB Bernardus Wisnu Widjaja tutup usia. Jenazah Wisnu akan dimakamkan siang ini.

"Sejak 2002, Bernardus Wisnu Widjaja atau yang akrab disapa Wisnu telah mendedikasikan ilmu dan kehidupannya dalam setiap kegiatan maupun upaya penanggulangan bencana di Indonesia," tulis BNPN di akun Twitter resminya @BNPB_Indonesia, Sabtu (19/12/2020).

Berdasarkan catatan BNPB, Wisnu kerap turun langsung menemui warga dan ke lokasi bencana. Wisnu lahir pada 1961 dan wafat pada Jumat (18/12).

"Kiprahnya di BNPB menjadi ruang bagi Wisnu memaksimalkan ilmu yang dimiliki agar tidak hanya bermanfaat bagi diri sendiri, namun bagi keselamatan orang banyak, terlebih untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang tangguh bencana," cuit BNPB.

Misa tutup peti digelar untuk mending Wisnu di rumah duka RSPAD Gatot Soebroto. Dilanjutkan prosesi pemakaman jenazah Wisnu di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, pada pukul 11.00 WIB.

"Menjabat sebagai Deputi Bidang Sistem dan Strategi, langkah dan strategi apik yang disusun dengan beragam inovasi menjadi kekuatan bagi BNPB dalam meningkatkan upaya mitigasi dan pengurangan risiko bencana," kata BNPB.

Keluarga besar BNPB cukup kehilangan sosok Wisnu Widjaja. Doa terbaik turut mengantar kepergiannya.

"Selamat jalan, Bapak Wisnu. Semoga mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan," imbuh BNPB.

Tonton video 'Prosesi Doa dan Pemakaman Untuk Deputi BNPB Wisnu Widjaja':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/idh)