Polisi Ungkap Sebab Kebakaran Kontrakan yang Tewaskan Pasutri di Jaksel

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 19 Des 2020 09:33 WIB
Petugas damkar memadamkan kebakaran rumah kontrakan di Pasar Minggu, Jaksel, Jumat (18/12) (Twitter @humasjakfire)
Petugas damkar memadamkan kebakaran rumah kontrakan di Pasar Minggu, Jaksel, Jumat (18/12) (Twitter @humasjakfire)
Jakarta -

Pasangan suami-istri (pasutri) inisial DM (37) dan SB (38) tewas setelah terjebak kebakaran di kontrakan mereka, Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Jaksel). Polisi mengungkapkan penyebab kebakaran tersebut adalah tabung gas yang bocor.

"Sumber api kebakaran kontrakan diduga berasal dari kebocoran tabung gas," kata Kapolsek Pasar Minggu Kompol Effi Zulkifli dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (19/12/2020).

Effi menerangkan dua korban tersebut tewas karena kehabisan oksigen. Keduanya berlindung di dalam kamar mandi kontrakan saat kebakaran.

Menurut Effi, kebakaran tersebut awalnya diketahui saksi bernama Subagyo pada Jumat (18/12) sekitar pukul 11.10 WIB. Subagyo mendengar bunyi ledakan dari kontrakan korban.

"Saksi mencari sumber suara, dan tiba-tiba melihat atap kontrakan yang dihuni korban terdapat api," terang dia.

Warga sekitar lalu berupaya menyelamatkan korban yang berada di dalam kontrakan. Namun pintu kontrakan korban dalam keadaan terkunci.

Petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi kemudian berupaya memadamkan api. Pukul 11.30 WIB, api akhirnya bisa dipadamkan.

Petugas masuk ke dalam kontrakan tersebut dan menemukan pasutri tersebut tewas di dalam kamar mandi kontrakan.

"Atas peristiwa tersebut kerugian materiil berupa 1 unit kontrakan dari 3 unit kontrakan yang berada di lantai 2 dengan total kerugian belum dapat ditafsirkan," ungkap Effi.

Sebelumnya diberitakan satu rumah kontrakan di Pasar Minggu mengalami kebakaran. Peristiwa ini menelan dua korban jiwa, yakni pasangan suami-istri. Jasad korban ditemukan di dalam kamar mandi.

"Dua orang, suami-istri (meninggal). Meninggal di lokasi, berada di kamar mandi," kata petugas komunikasi Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jaksel, Surahman, saat dihubungi, Jumat (18/12).

Lihat juga video 'Tiga Orang Tewas Terpanggang Saat Rumah di Polman Terbakar':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/aud)