Top 5 News

Aksi 1812 Dibubarkan Aparat hingga Pevita Positif COVID-19

Abu Ubaidillah - detikNews
Jumat, 18 Des 2020 20:55 WIB
top 5 news desember
Foto: detikcom
Jakarta -

Aksi 1812 yang digelar oleh Front Pembela Islam (FPI) dkk tetap digelar di depan Istana Negara, padahal kegiatan tersebut tak mendapat izin dari kepolisian. Massa pun dibubarkan agar tidak terjadi kerumunan di tengah pandemi.

Sementara itu Pevita Pearce melalui akun Instagramnya mengumumkan dirinya positif COVID-19. Ia mengaku terkejut mengetahui kabar tersebut, padahal dirinya adalah orang yang sangat taat akan protokol kesehatan.

Selain dua berita tersebut, ada juga berita menarik lainnya yang banyak dibaca oleh detikers. Berikut Top 5 News edisi Jumat (18/12/2020).

1. Aksi 1812 Dibubarkan Aparat

Front Pembela Islam (FPI) menggelar aksi 1812 untuk menuntut pengusutan 6 laskar FPI yang tewas tertembak. Selain itu mereka meminta Rizieq Shihab dibebaskan dari tersangka kasus kerumunan.

Aksi yang digelar di depan Istana Negara ini sebenarnya tak mendapat izin dari aparat, alhasil polisi beserta TNI langsung membubarkan massa yang akhirnya berlangsung ricuh.

Artikel Selengkapnya: Ribut Aksi 1812 Dibubarkan Aparat

2. Pevita Pearce Positif COVID-19

Melalui akun Instagram-nya, Pevita Pearce mengumumkan dirinya positif COVID-19. Pevita mengaku kaget dirinya bisa terinfeksi virus Corona, padahal ia mengaku selalu menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

Ia berpesan pada penggemarnya untuk menjaga kesehatan, mulai dari makan yang sehat, minum vitamin, selalu olahraga, dan mengikuti protokol kesehatan. Ia pun berharap ini menjadi pengingat orang yang sehat saja bisa terjangkit virus Corona.

Artikel Selengkapnya: Pevita Kaget Dirinya Positif COVID-19

3. Gol-gol Keren Nominator Puskas Award

Pemain Tottenham Hotspurs, Son Heung Min memenangkan Puskas Award 2020. Pencapaian pemain asal Korea Selatan tersebut diraih berkat gol cantiknya ke gawang Burnley pada bulan Desember 2019 lalu.

Namun tak hanya Son, nominator Puskas Award 2020 lainnya juga menciptakan gol yang tak kalah keren, seperti Shirley Cruz, Giorgian de Arrascaeta, Jordan Flores, Andre-pierre Gignac, Sophie Ingle, Luis Suarez, hingga Caroline Weir.

Artikel Selengkapnya: Cuplikan Gol Keren Nominator Puskas Award

4. Tarif Artis TA Sekali Kencan Rp 75 Juta

Artis berinisial TA telah ditangkap oleh Polda Jawa Barat atas dugaan kasus prostitusi di sebuah hotel kawasan Bandung. Polisi memberikan keterangan TA ditangkap bersama pria yang menjadi pelanggannya.

TA pun digiring ke gedung Ditreskrimsus untuk diperiksa dan sementara statusnya saat ini masih berstatus saksi. Perempuan ini disebut bertarif Rp 75 juta sekali kencan.

Artikel Selengkapnya: Artis TA Diciduk Karena Prostitusi

5. Gojek Beli Saham Bank Jago

PT Aplikasi Karya Anak Bangsa alias Gojek melakukan aksi korporasi dengan membeli sebagian saham PT Bank Jago Tbk. Perusahaan super aplikasi itu kini memegang 22% saham bank digital tersebut.

Co-CEO Gojek, Andre Soelistyo mengatakan investasi di Bank Jago ini adalah bagian dari strategi bisnis jangka panjang. Ia juga menyebut kemitraan dengan Bank Jago merupakan pencapaian baru bagi Gojek dalam menyediakan solusi dari masalah sehari-hari melalui teknologi.

Artikel Selengkapnya: Gojek Beli Saham Bank Jago

[Gambas:Video 20detik]



(ega/ega)