Upgrade Akun Premium Pegadaian Biar Bisa Nikmati Layanan Ini

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Kamis, 17 Des 2020 18:53 WIB
Pegadaian
Foto: Pegadaian
Jakarta -

Sejak tahun 2017, PT Pegadaian (Persero) meluncurkan aplikasi Pegadaian Digital yang mampu memfasilitasi transaksi Pegadaian di mana saja. Aplikasi tersebut dapat diunduh di Google Play Store maupun Apple App Store melalui smartphone.

Namun, untuk bisa menikmati fasilitas lengkap Pegadaian Digital, nasabah harus melakukan upgrade ke Akun Premium Pegadaian yang bisa dilakukan langsung via aplikasi atau melalui cabang Pegadaian di seluruh Indonesia dengan menggunakan alat Upgrade Akun Premium portabel.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima detikcom, Kamis (17/12/2020), berikut fasilitas lengkap dan cara upgrade akun premium Pegadaian.

Fasilitas Lengkap Pegadaian Digital

Setelah mengunduh aplikasi Pegadaian Digital lalu melakukan registrasi dan mengisi data diri, nasabah bisa melakukan berbagai transaksi Pegadaian dari genggaman. Transaksi yang dapat dilakukan adalah pembukaan rekening Tabungan Emas Pegadaian, top up saldo Tabungan Emas Pegadaian, cicil emas, booking gadai, pembayaran angsuran, top up pulsa, pembelian paket data, bayar tagihan bulanan serta pengajuan pembiayaan usaha dan ibadah haji.

Namun, jika nasabah sudah upgrade ke Akun Premium Pegadaian,maka nasabah bisa melakukan lebih banyak transaksi seperti jual, gadai, transfer dan cetak Tabungan Emas, menggunakan G-Cash atau dompet elektronik Pegadaian, minta tambah uang pinjaman gadai, dan juga gadai efek.

Cara Upgrade Akun Premium Pegadaian

Melakukan upgrade ke Akun Premium Pegadaian dapat dilakukan dengan tiga cara. Pertama, nasabah bisa menggunakan aplikasi Pegadaian Digital. Menu Upgrade Akun Premium berada di bagian Pengaturan. Jangan lupa siapkan KTP untuk verifikasi dengan cara melakukan swafoto bersama KTP.

Pastikan nomor telepon yang didaftarkan di aplikasi aktif untuk menerima OTP. Setelah itu, nasabah akan diminta membuat PIN transaksi. Upgrade Akun Premium sedang diproses.

Kedua, nasabah bisa datang ke cabang Pegadaian seluruh Indonesia dan mengisi formulir pengajuan dilampirkan KTP dan informasi nomor rekening bank. Kode OTP akan dikirim melalui SMS ke nomor telepon yang didaftarkan dan diminta membuat PIN transaksi.

Ketiga, upgrade Akun Premium bisa dilakukan dengan alat portabel yang ada di event atau booth Pegadaian. Tanyakan dahulu kepada petugas mengenai upgrade ke Akun Premium Pegadaian dan siapkan KTP elektronik. Nasabah akan melakukan pindai KTP dan sidik jari.

Jika sudah sesuai, maka nasabah diminta memasukkan nomor rekening bank. Kemudian, akan dikirim kode OTP melalui SMS ke nomor telepon nasabah dan terakhir adalah pembuatan PIN transaksi.

Setelah sukses melakukan upgrade ke Akun Premium Pegadaian, maka kita bisa melakukan berbagai transaksi Pegadaian melalui aplikasi Pegadaian Digital, tanpa perlu bepergian.

Untuk informasi lebih lengkap bisa mengunjungi Instagram @sahabatpegadaian atau menghubungi call center di 1500 569.

(mul/ega)