Kapolda Kalteng Bicara Pentingnya Humas Polri Beri Kesejukan di Medsos

ADVERTISEMENT

Kapolda Kalteng Bicara Pentingnya Humas Polri Beri Kesejukan di Medsos

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Kamis, 17 Des 2020 18:08 WIB
Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo
Foto: Polda Kalteng
Jakarta -

Bidang Humas Polda Kalteng menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) bersama PID Satker Mapolda dan Humas Polres. Rakernis yang dilaksanakan di Hotel Luwansa Jalan G.Obos Kota Palangka Raya itu dibuka langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Dalam amanatnya Irjen Dedi menyampaikan Humas Polri adalah fungsi utama di kepolisian yang mempunyai peran sangat strategis dalam menciptakan situasi Kamtibmas tetap kondusif.

"Peran Humas Polri sangat vital di kepolisian, disamping untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, humas juga dituntut untuk menaikkan citra positif Polri," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (17/12/2020).

Untuk menjawab tantangan tersebut, kata dia, humas butuh SDM yang profesional dan mempunyai dedikasi tinggi dalam menjalankan tugas-tugas yang diembannya.

"Di era digital sekarang ini, peran Humas Polri juga sangat penting dalam mengelola media mainstream dan media sosial. Di media sosial banyak sekali bertebaran informasi hoax dan narasi-narasi mengganggu stabilitas keamanan. Personel humas harus pandai mengelola isu-isu yang sensitif dan menangkal informasi hoax," jelasnya.

Dedi menambahkan di masa Pilkada, Humas Polri berperan sebagai cooling system atau sebagai pendingin situasi khususnya di media sosial. Saat Pilkada banyak konten-konten provokatif yang harus diluruskan dengan solusi menyejukkan.

Sebagai informasi, tema Rakernis Bidang Humas Polda Kalteng tahun 2020 adalah Peran Bidhumas Polda Kalteng dalam Manajemen Media Guna Menciptakan Pilkada Kalteng 2020 yang Kondusif.

(mul/mpr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT