Penghujung 2020, Elnusa Sabet Tiga Penghargaan Ini

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Kamis, 17 Des 2020 17:22 WIB
Penghargaan elnusa
Foto: Pertamina
Jakarta -

nak usaha PT Pertamina (Persero), PT Elnusa Tbk menyabet tiga penghargaan sekaligus pada pekan ini. Pertama, Elnusa meraih penghargaan dalam ajang Bisnis Indonesia Award 2020 untuk kategori perusahaan publik yang bergerak di sektor pertambangan minyak dan gas bumi.

Pada penghargaan tersebut Elnusa mengalahkan beberapa emiten yang bergerak dalam sektor yang sama. Menurut Direktur Keuangan Elnusa Hery Setiawan meski 2020 menjadi tahun terberat hingga mempengaruhi operasional, pihaknya optimis dapat menutup capaian perusahaan dengan positif.

"Untuk di industri migas, tantangan ini bukan hanya berasal dari pandemi COVID-19 yang mempengaruhi kegiatan operasional dan menyebabkan penurunan konsumsi BBM nasional, melainkan juga karena fluktuasi harga migas dunia dan fluktuasi kurs rupiah," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (17/12/2020).

Kedua, Elnusa juga meraih penghargaan Asia Sustainability Reporting Rating 2020 kategori Bronze. Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2019 ini merupakan kegiatan penganugerahan penghargaan yang diberikan kepada lembaga yang berhasil mengkomunikasikan kinerja keberlanjutan kepada pemangku kepentingan melalui laporan berkelanjutan dengan baik.

"Ini menjadi bukti nyata bahwa konsistensi menuju keberlanjutan yang dilakukan Elnusa mengantarkan Elnusa untuk menerima penghargaan ini. Selain itu juga tentunya ini akan kami jadikan sebagai ruang improvement untuk pertumbuhan perusahaan yang berkelanjutan lebih baik lagi ke depannya," ungkap Direktur SDM dan Umum Tenny Elfrida.

Selanjutnya, Elnusa juga menjadi salah satu peraih Indonesia Top Digital Public Relation Award (Top Digital PR Award) 2020. Indonesia Top Digital PR Award 2020 adalah penghargaan yang didedikasikan khusus kepada perusahaan-perusahaan yang berhasil memanfaatkan Digital PR, yakni dalam membangun reputasi, berkomunikasi, dan menjalin engagement dengan masyarakat untuk menciptakan persepsi positif terhadap produk dan perusahaan.

"Alhamdulillah kinerja Elnusa tetap positif dan dari sisi Public Relation perkembangan industri 4.0 tentunya memberikan kemudahan pada kita semua, berkembangnya industri 4.0 kemudian digitalisasi yang tentunya kita manfaatkan dengan baik," pungkas Head of Corporate Communications Elnusa Wahyu Irfan.

(mul/mpr)