Anies Masih Isolasi Mandiri di Rumah Dinas, Pimpin Rapat Secara Virtual

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Rabu, 16 Des 2020 19:47 WIB
Suasana saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaksanakan rapat virtual dari tempat isolasi mandiri di Rumah DIinas.
Anies saat isolasi di rumah dinas pada 2 Desember. (Foto: dok. Pemprov DKI Jakarta)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, masih menjalani isolasi mandiri di rumah dinas setelah terpapar virus Corona (COVID-19). Meski masih menjalani isolasi, Anies tetap memimpin rapat secara virtual tadi pagi.

"Pak Anies sampai hari ini terus melakukan isolasi mandiri di rumah dinas dan sampai hari ini, sejak awal terus bekerja seperti biasanya, secara virtual. Tadi Pak Anies juga memimpin rapat dari pagi, jam 08.00 WIB rapat, jam 10.00 WIB rapat, kami terus rapat, rapat seperti biasa, koordinasi, semua kegiatan berlangsung dengan baik, kinerja juga baik, tidak ada masalah," kata Wagub DKI Ahmad Riza Patria kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (16/12/2020).

Ariza menerangkan pandemi virus Corona (COVID-19) tidak mengurangi kegiatan pelayanan di lingkungan Ibu Kota. Dia menyebut Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan tetap memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat sampai tingkat bawah.

"Sekalipun di masa pandemi, alhamdulillah pelayanan tidak berkurang. Seluruh jajaran Pemprov sampai tingkat bawah, kelurahan, RT/RW siap memberikan pelayanan terbaik bagi warga Jakarta," katanya.

Ariza belum membeberkan lebih jauh apakah Anies sudah negatif Corona atau belum. Dia meminta semua pihak mendoakan Anies segera pulih.

"Ya pokoknya sampai hari ini Pak Anies masih melaksanakan isolasi mandiri. Kita doakan semoga bisa segera kembali," ujarnya.

Diketahui, Anies Baswedan dinyatakan positif COVID-19 pada Selasa (1/12). Hal ini disampaikan oleh pihak Pemprov DKI Jakarta.

"Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengkonfirmasi bahwa dirinya dinyatakan positif terpapar virus COVID-19," demikian dikabarkan Pemprov DKI lewat situs PPID Jakarta, Selasa (1/12).

Anies dinyatakan positif Corona setelah hasil tes swab-nya keluar pada dini hari tadi. Sebenarnya, Anies menjalani tes usap (swab test) antigen pada 29 November dengan hasil negatif. Sehari kemudian, Anies menjalani swab test PCR sebagai konfirmasi atas swab test antigen. Hasil swab test diterimanya pada dini hari dan hasilnya adalah positif COVID-19.

"Hasil tes PCR menyatakan bahwa saya positif COVID-19," kata Anies. (whn/imk)