Jadi Kurir Narkoba di Makassar, Model Majalah Dewasa Ngaku Sepi Job

Hermawan Mappiwali - detikNews
Rabu, 16 Des 2020 13:29 WIB
Vicentiagracia Maria alias Gia (29), model asal Jakarta yang ditangkap karena membawa sabu dan pil ekstasi di Makassar (dok. Istimewa).
Vicentiagracia Maria alias Gia (29), model asal Jakarta yang ditangkap karena membawa sabu dan pil ekstasi di Makassar. (Foto: dok. Istimewa).
Makassar -

Model majalah dewasa dan DJ asal Jakarta, Vicentiagracia Maria alias Gia (29), ditangkap jadi kurir narkoba di Makassar. Kepada polisi, sang model mengaku sepi job sehingga nekat jadi kurir narkoba.

"Sepi job saja dia jadi kurir," kata Wakasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Indra Waspada Yudha kepada detikcom, Rabu (16/12/2020).

Kompol Indra mengatakan sang model tak terlalu aktif lagi sebagai model majalah dewasa dan lebih menekuni pekerjaan sebagai DJ. Namun tawaran pekerjaan sebagai DJ tersebut sedang sepi.

"Ya mungkin itu himpitan ekonomi, lagi sepi job toh karena kan di Jakarta tidak ada THM yang buka," kata Indra.

Vicentiagracia berkali-kali lolos ke Makassar menjadi kurir lantaran menyimpan ekstasi di dalam celana dalamnya. Dia pun memperoleh bayaran sebagai kurir mulai dengan harga Rp 100 ribu per butir.

"Dia keuntungannya 1 butir Rp 100 ribu sampai Rp 150 ribu," sebut Indra.

Diberitakan sebelumnya, Vicentiagracia ditangkap polisi di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, pada Minggu (6/12). Sang model tertangkap usai seorang rekannya, Andi Rio (40) lebih dulu ditangkap polisi pada Jumat (4/12).

Pada saat ditangkap, polisi menyita 100 pil ekstasi dan 1 paket sabu dari tangan Vicentiagracia. Saat diinterogasi oleh polisi, Vicentiagracia terungkap sebagai model majalah dewasa.

"Kita temukan bukti-bukti fotonya juga, maksudnya foto-foto majalah dewasa toh di media sosialnya," kata Indra.

(hmw/nvl)