Total 46 Motor Bodong Disita Polisi di Jaktim, Mayoritas Hasil Kejahatan

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 16 Des 2020 12:37 WIB
Polisi amankan puluhan motor bodong di Cipinang, Jaktim
Puluhan unit motor bodong disita Polsek Plogadung. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Polsek Pulogadung menyita puluhan motor bodong yang akan dikirim ke luar kota. Total ada 46 unit motor bodong yang disita polisi di sebuah pangkalan truk jasa ekspedisi di Cipinang, Pulogadung, Jakarta Timur.

"Total semuanya ada 46 unit motor barang buktinya," kata Kapolsek Pulogadung Kompol Beddy Suwendi saat dihubungi detikcom, Rabu (16/12/2020).

Beddy menjelaskan, kasus itu terungkap pada 10 Desember lalu. Saat itu, polisi menyelidiki informasi warga terkait aktivitas mencurigakan di sebuah ekspedisi di Jalan Bekasi Timur, Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

"Saat itu kami menyelidiki informasi dari masyarakat dan kemudian kami melihat truk yang mengangkut motor keluar dari ekspedisi tersebut," tutur Beddy.

Polisi kemudian menyetop truk tersebut. Saat diperiksa, ternyata ada 27 unit motor diangkut truk tersebut.

"Kemudian sopir ekspedisi kami amankan dan interogasi, diketahui ada 19 unit motor lainnya di tempat ekspedisi," katanya.

Polisi kemudian melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan tersebut. Hasil pengecekan, ternyata motor-motor tersebut bodong.

"Dia STNK ada, tetapi saat kita lakukan cek fisik ternyata tidak sesuai dengan nomor rangka dan nomor mesin kendaraan, sehingga diduga bodong," jelasnya.

Puluhan motor tersebut diduga hasil kejahatan. Simak di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2