Kendaraan Water Cannon-Barracuda Disiagakan Jelang Demo Buruh di Patung Kuda

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Rabu, 16 Des 2020 10:11 WIB
Lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat
Water cannon dan Barracuda disiagakan menjelang demo. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Jakarta -

Kelompok buruh akan melakukan unjuk rasa di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat (Jakpus). Kendaraan unit taktis pun disiagakan.

Pantauan detikcom, Rabu (16/12/2020), sekitar pukul 09.10 WIB, kendaraan di Jalan Medan Merdeka Barat dapat melaju dengan lancar. Kendaraan dari Istana Kepresidenan menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI) atau sebaliknya masih dapat melintas tanpa adanya hambatan.

Tak hanya kendaraan pribadi, bus TransJakarta pun masih dapat melintas di jalurnya. Jalan Medan Merdeka Barat belum ditutup.

Lalu lintas di Jalan Medan Merdeka BaratLalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat per pukul 10.00 WIB. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)

Namun kawat besi telah disiapkan dan ditaruh di atas trotoar, tepatnya di dekat gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Dua buah mobil water cannon juga telah disiagakan di lokasi.

Selain itu, satu unit kendaraan Barracuda dan 2 mobil pengurai massa (raisa) juga disiapkan di Jalan Medan Merdeka Barat. Sejumlah polisi pun sudah bersiaga di sekitar Patung Kuda untuk mengawal demo buruh.

Hingga pukul 10.00 WIB, massa buruh belum terlihat di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha.

(sab/elz)