ADVERTISEMENT

Pelabuhan Belum Dibuka, Dishub Bali Cek Satpam soal Turis Nyebur Bareng Motor

Angga Riza - detikNews
Selasa, 15 Des 2020 10:43 WIB
Kepala Dinas Pehubungan (Dishub) Provinsi Bali I Gede Wayan Samsi
Kepala Dinas Pehubungan (Dishub) Provinsi Bali I Gede Wayan Samsi. (Angga Riza/detikcom)
Denpasar -

Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Bali masih mengecek soal viralnya sepasang turis yang menceburkan diri bareng motor ke laut demi konten di Pelabuhan Tanah Anpo, Karangasem, Bali. Dishub mengatakan Pelabuhan Tanah Anpo, Karangasem, masih dalam pengerjaan dan tidak beroperasi untuk transportasi.

"Gini... kita akan cek dulu yang masalah Tanah Anpo ini karena sebenarnya Tanah Anpo masih dalam pengerjaan jadi ada kewenangan yang masih melaksanakan tugas di situ. Dan ini memang belum ada pengelola resmi dari Tanah Anpo dan semua masih dalam proses ada konstruksinya belum selesai, tapi sekarang itu terhenti kemudian kita akan lihat kira-kira bagaimana kita mengamankan itu," kata Kadishub Provinsi Bali I Gede Wayan Samsi Kepada wartawan, Selasa (15/12/2020).

Terkait adanya sepasang turis yang viral, Samsi akan berkoordinasi terlebih dahulu kepada petugas keamanan atau satpam di lokasi. Dia juga akan mengevaluasi terkait pengamanan pintu masuk pelabuhan.

"Ya paling itu, ya, satpamnya yang kita kejar dulu sekarang, kita harus evaluasi kenapa mereka bisa masuk ke sana," ujar Samsi.

Lebih lanjut Samsi memaparkan, masyarakat sebenarnya boleh saja melakukan aktivitas di Pelabuhan Tanah Anpo. Tapi dengan syarat harus ada izin.

"Boleh saja, tapi harus ada izin, di situ ada satpamnya kan, ada petugasnya kan. Ya tanya petugas sana lah, kita akan evaluasi kok apa efektivitas pengamanan dan sebagainya," tegas Samsi.

Bagaimana tindakan kepolisian soal kejadian itu? Simak halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT