PPP soal Risma Diisukan Jadi Mensos: Dia Bisa Memimpin dan Berprestasi

Eva Safitri - detikNews
Senin, 14 Des 2020 16:04 WIB
Sekjen PPP Arsul Sani (Mochammad Zhacky/detikcom)
Sekjen PPP Arsul Sani (Mochammad Zhacky/detikcom)
Jakarta -

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini disebut-sebut mendapat tawaran menggantikan Juliari Batubara sebagai Menteri Sosial (Mensos). PPP mengakui sosok Risma yang terbukti dapat memimpin dan berprestasi.

"PPP melihat bahwa kalau di ruang publik disebut-sebut nama Walkot Surabaya Bu Risma, maka harus diakui beliau sosok yang sudah terbukti bisa memimpin dan berprestasi, meski tentu tugas menjadi kepala daerah dengan menteri berbeda," kata Sekjen PPP Arsul Sani, kepada wartawan, Senin (14/12/2020).

Lebih lanjut, Arsul menyerahkan soal penggantian itu ke Presiden Jokowi. Wakil Ketua MPR RI itu menyebut penetapan Mensos diumumkan tidak lama lagi.

"Soal siapa yang akan jadi Mensos definitif sedang ditimbang-timbang oleh Presiden, karenanya kita bersabar saja menunggu keputusan Presiden Jokowi yang tidak akan lama lagi," ujarnya.

Arsul mengatakan saat ini Jokowi tidak hanya tengah mempertimbangkan opsi pengisian jabatan Mensos, tapi juga Menteri Kelautan dan Perikanan. Selain itu, menurut Arsul, Jokowi sedang mempertimbangkan akan sekaligus melakukan reshuffle beberapa kementerian lainnya.

"Yang jelas, Presiden sekarang sedang mempertimbangkan opsi pengisian jabatan definitif Menteri KKP dan Mensos apakah sekalian dengan reshuffle atau repositioning beberapa portofolio kementerian atau hanya mengisi dua pos di KKP dan Kemensos saja," ucapnya.

"Terkait pengisian atau reshuffle kabinet ini, PPP sendiri yakin bahwa siapa pun yang akan diangkat Presiden nanti tentu akan merupakan sosok yang bisa langsung bekerja melaksanakan misi Presiden di kementerian terkait," imbuh Arsul.

Seperti apa isu Risma ditawari jadi Mensos? Simak di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2