ADVERTISEMENT

Tiba di Moskow, Dubes Jose Tavares Siap Pererat Hubungan RI dan Rusia-Belarus

Tim detikcom - detikNews
Senin, 14 Des 2020 02:43 WIB
Tiba di Moskow, Dubes Jose Tavares Siap Pererat Hubungan RI dan Rusia-Belarus
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Duta Besar RI yang baru untuk Rusia merangkap Belarus, Jose Antonio Morato Tavares tiba di Moskow. Kedatangan Dubes Jose Tavares untuk lebih mempererat hubungan Indonesia dengan Rusia dan Belarus.

Jose Tavares tiba di Bandara Internasional Vnukovo, Moskow pada Minggu siang (13/12/2020). Dengan cuaca salju musim dingin di Moskow, dengan suhu sekitar minus 7 derajat Celsius.

Kedatangan Dubes Jose Tavares di Bandara Internasional Vnukovo yang berjarak 29 km dari KBRI Moskow, disambut oleh Kuasa Usaha Ad Interim/Wakil Duta Besar RI, Azis Nurwahyudi, Atase Pertahanan, Firman Dwi Cahyo, dan Koordinator Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI Moskow Lusy Surjandari. Dari Bandara, Dubes Jose Tavares langsung menuju Wisma Duta Besar di pusat kota Moskow.


"Rusia dan Belarus merupakan negara penting bagi Indonesia. Banyak peluang dan potensi pengembangan kerja sama yang kita miliki," kata Jose Tavares.

Misi Dubes Jose Tavares untuk lebih mempererat dan meningkatkan hubungan Indonesia dengan Rusia dan Belarus di berbagai bidang, seperti politik, ekonomi dan perdagangan, investasi, pariwisata, pertahanan, pendidikan, ilmu pengetahuan, sosial dan budaya. Dia menyebut banyak peluang dan potensi pengembangan kerjsama yang dimiliki.

Jose Tavares akan berkantor di KBRI Moskow, Ulitsa Novokuznetskaya 12, untuk menyukseskan pemenuhan kepentingan Indonesia di Rusia dan Belarus. KBRI Moskow berlokasi di pusat kota Moskow yang berjarak sekitar 1,8 km dari Kremlin dan Lapangan Merah."Rusia dan Belarus merupakan negara penting bagi Indonesia. Banyak peluang dan potensi pengembangan kerja sama yang kita miliki," kata Jose Tavares.

Dubes Jose Tavares dilantik sebagai Dubes RI untuk Rusia merangkap Belarus oleh Presiden Joko Widodo pada 26 Oktober 2020 di Istana Negara, Jakarta. Sebelumnya, Jose Tavares pernah menjabat berbagai posisi di Kementerian Luar Negeri RI, seperti Direktur Mitra Wicara dan Antar Kawasan ASEAN, Direktur Politik dan Keamanan, dan Direktur Jenderal Kerja Sama ASEAN.

(dwia/dwia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT