68 Pegawai RS Arifin Nu'mang Sidrap Positif Corona, Layanan Tutup Sementara

Hasrul Nawir - detikNews
Minggu, 13 Des 2020 19:14 WIB
Poster
Ilustrasi Corona (Foto: Edi Wahyono)
Sidrap -

Sebanyak 68 orang karyawan RS Arifin Nu'mang (Arnum), Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, terkonfirmasi positif Corona. Mereka terdiri dari dokter, perawat hingga petugas kebersihan.

"Iya, ada 68 karyawan kami mulai dokter, perawat hingga petugas kebersihan kami yang terkonfirmasi positif COVID-19," kata Direktur RS Arnum, Budi Santoso, saat dimintai konfirmasi detikcom, Minggu (13/12/2020).

Para karyawan yang dinyatakan positif Corona tersebut kini sudah ditangani. "Sudah kita isolasi di RS Arnum," ujar Budi.

Puluhan pegawai itu diketahui positif Corona setelah salah seorang dokter melakukan tes swab. Dokter tersebut kemudian dinyatakan positif Corona sehingga tes swab massal pun dilakukan.

"Awalnya kita swab salah satu dokter, ternyata hasilnya positif sehingga kita melakukan swab secara massal, kita targetkan karyawan yang berjumlah 560 orang akan kita swab semua," ujar Budi.

Atas hal itu, layanan di RS Arnum pun akan ditutup sementara. Keputusan ini telah dikoordinasikan dengan pihak Pemkab Sidrap.

"Sesuai dengan hasil pertemuan dengan Pemkab, mulai besok layanan RS akan ditutup selama 2 minggu, sementara kami hanya akan melayani karyawan yang terpapar termasuk pasien COVID-19 di Kabupaten Sidrap," kata Budi.

(knv/knv)