Lewat BenihBaik, Pengguna Tokopedia Sumbang 2.000 APD ke Tenaga Medis

Jihaan Khoirunnisaa - detikNews
Minggu, 13 Des 2020 13:07 WIB
Tokopedia tergerak untuk turut bersimpati dengan memberikan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) kepada para tenaga medis.
Foto: Dok. Tokopedia
Jakarta - Sembilan bulan berlalu, pandemi COVID-19 di Indonesia belum juga mereda. Peningkatan jumlah kasus positif masih terjadi, bahkan mencapai lebih dari 610 ribu kasus berdasarkan data Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Sabtu (12/12).

Melihat hal ini, Tokopedia tergerak untuk turut bersimpati dengan memberikan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) kepada para tenaga medis. APD serta perlengkapan medis lain dinilai masih sangat diperlukan, terlebih dengan perpanjangan masa PSBB COVID-19 di sejumlah daerah di Indonesia.

Bersama dengan BenihBaik.com, Tokopedia menerima dukungan dari Yayasan Anne Avantie memproduksi APD untuk para tenaga medis. Dana APD ini diperoleh dari donasi pengguna Tokopedia melalui program 'Top Donasi Bantu Tenaga Medis' seri kedua.

Dalam program 'Top Donasi' ini, Tokopedia bekerja sama dengan Benih Baik dalam memfasilitasi pengguna untuk berdonasi, yaitu senilai Rp 5.000 per transaksinya ketika berbelanja di Tokopedia. Sampai dengan saat ini, setidaknya sudah lebih dari 2.000 paket APD yang sedang dalam proses pendistribusian secara bertahap ke 26 rumah sakit yang membutuhkan di 10 provinsi di Indonesia.

Adapun jangkauan penerima manfaat fasilitas kesehatan dari Tokopedia dan BenihBaik.com meliputi:

· Bali
· Jawa Barat: Bandung, Karawang, Ciamis, Sukabumi
· Jawa Tengah: Banjarnegara, Boyolali, Semarang, Purworejo, Temanggung, Pekalongan
· Jawa Timur: Blitar, Bojonegoro, Kediri, Lamongan, Malang, Tulungagung, Pasuruan
· Yogyakarta
· Sumatera Selatan
· Bengkulu
· Sumatera Utara
· Kep. Riau
· Nusa Tenggara Barat (akn/fay)