ESQ The Amazing You Digelar Secara Virtual Tahun Ini, Diikuti 12 Ribu Orang

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 13 Des 2020 06:16 WIB
Ary Ginanjar
CEO dan Founder ESQ Group, Ary Ginanjar Agustian (Foto: Roland/detikcom)
Jakarta -

Training emotional and spiritual quotient (ESQ) bertajuk 'The Amazing You' kembali digelar tahun ini meski di tengah pandemi virus Corona. Training ESQ terbesar itu bakal diadakan secara virtual.

The Amazing You akan dilaksanakan pada Sabtu-Minggu, tanggal 12-13 Desember 2020 melalui aplikasi Zoom Meeting. Seperti biasa, Training ESQ ini akan dipimpin oleh CEO dan Founder ESQ Group, Ary Ginanjar Agustian.

Event yang mengusung tema 'Unlock Your Power' tersebut diharapkan menjadi semarak penutupan akhir tahun yang lebih gembira. Training ESQ ini bisa menjadi spirit dan penyemangat bagi bangsa Indonesia di tahun 2021.

Terlebih lagi, saat ini kondisi seluruh dunia sedang dihadapi era VUCA dan wabah COVID-19. Ary berharap event The Amazing You ini dapat memberikan energi-energi positif serta sebagai penyejuk hati, jiwa, dan pikiran.

"Unlock Your Power, dalam diri manusia sudah terdapat energy untuk mencapai kesuksesan. Akan tetapi banyak yang tidak tahu cara menggunakannya, itu yang menjadikan Amazing You menjadi istimewa," ujar Ary dalam keterangan, Minggu (13/12/2020).

Arya mengatakan untuk membangun Indonesia perlu disiapkan karakter yang kuat. Ia menyebut 'The Amazing You' adalah portal untuk wujudkan mimpi Indonesia berkarakter 2020, yang nantinya menjadi langkah menuju Peradaban Indonesia Emas 2045.

"Bayangkan jika karakter tidak baik, ketika dalam keadaan down bukan kreativitas yang lahir, melainkan pikiran-pikiran negative. Kita tidak mau Indonesia anak mudanya akrab dengan narkoba ketika terpuruk, akrab dengan miras. Tetapi anak muda Indonesia adalah anak muda yang produktif dan kreatif serta memiliki karakter," ucapnya.

Ia mengatakan The Amazing You menjadi bagian dari langkah besar pembangunan karakter di era VUCA dimana teknologi robotic menjadi pesaing manusia. Karakter bisa menjadi satu-satunya anugerah yang diberikan Tuhan kepada manusia.

"Ini akan menjadi training yang luar biasa, Training ESQ The Amazing You mengajak kita menutup akhir tahun ini dengan kekuatan jiwa yang luar biasa dan menyongsong tahun 2021 dengan semangat membara dalam diri kita," ujar Arya.

Sementara itu, Direktur Sales Retail ESQ, Desyana Hermala mengatakan sudah lebih dari 12.000 orang yang mendaftar. Para peserta akan dibagi menjadi 10 monitor atau 10 link zoom per 1000 orang dengan high tech berkualitas tinggi.

"Meskipun online, acaranya tak kalah menarik dengan yang offline. Kami persiapkan semaksimal mungkin untuk training besar selama 2 hari ini," tuturnya.

Desy mengatakan tema materi dan pakaian yang dibawakan selama 2 hari memiliki tema yang berbeda. Hari pertama peserta mengenakan pakaian olahraga dan difokuskan untuk menemukan musuh tersembunyi di dalam diri yang menjadi penghambat kesuksesan. Sedangkan di hari kedua peserta dianjurkan untuk mengenakan pakaian ala super hero karena peserta akan diajak melakukan perjalanan ala film superhero, "THE FINAL GAME".

detikcom menjadi salah satu sponsor dalam acara training ESQ The Amazing You ini. Training The Amazing You Batch 1 telah digelar pada tahun 2018 lalu di ICE BSD, Tangerang.

Saat itu, lebih dari 10.000 orang dari berbagai negara yakni Malaysia, Singapura, Indonesia, dan Belanda ikut hadir training ESQ The Amazing You tersebut. Mereka datang dari berbagai klaster seperti penyanyi, artis, BUMN dan non, lembaga-lembaga, masyarakat umum, mahasiswa, dan sebagainya yang mayoritas kaum milenial. Acara tersebut berhasil mendapatkan rekor MURI sebagai training dengan peserta corporate terbanyak yakni 104 korporasi.

(ibh/ibh)