ADVERTISEMENT

Kesal Disebut Pencuri karena Utang, Kakek di Pinrang Bunuh Teman Usai Salat

Hasrul Nawir - detikNews
Jumat, 11 Des 2020 19:44 WIB
Pelaku Pembunuhan di Pinrang Sulsel Ditangkap Polisi
Pelaku pembunuhan di Pinrang, Sulsel, ditangkap polisi. (Hasrul/detikcom)
Pinrang -

Polisi menangkap seorang kakek, Hasbullah (60), warga Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, lantaran membunuh rekannya seorang pensiunan PNS, Nasaruddin (60). Pelaku tega membunuh korban lantaran kesal disebut pencuri saat ditagih utang.

Pelaku menghabisi nyawa korban dengan sebilah badik setelah keduanya melaksanakan salat Asar di Masjid Raya Kabupaten Pinrang, Jumat (11/12/2020). Penganiayaan berujung maut ini dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Pinrang AKP Dharma Praditya Negara

"Sementara masih kita dalami. Pengakuan awalnya karena masalah utang-piutang yang dipicu perkataan kasar," kata Dharma kepada wartawan.

Aksi penganiayaan ini pun terekam CCTV yang ada di masjid. Terlihat dalam rekaman yang beredar tersebut keduanya cekcok di pelataran masjid sebelum akhirnya pelaku menghunuskan badik dari balik pinggangnya, lalu menusuk dada sebelah kiri korban.

Beberapa orang di masjid sempat hendak melerai duel tidak seimbang itu. Setelah menusuk korban, pelaku meninggalkan TKP, sementara korban dilarikan ke RSUD Lasinrang. Namun nyawa korban tidak tertolong.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Pinrang beserta barang bukti sebuah badik yang digunakan oleh pelaku menganiaya korban. Pelaku pun mengakui perbuatannya lantaran kesal disebut pencuri saat ditagih utang.

"Masalah utang-piutang. Saya punya utang. Saya lupa jumlahnya. Dia tagih saya. Saya emosi, Pak. Saya sempat diajak berkelahi, namun saya diam saja, baru saya bereaksi karena dikatai pencuri sama dia," kata Hasbullah saat diperiksa penyidik.

(maa/maa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT