Umumkan Sudah Negatif COVID, Wagub DKI Ariza: Terima Kasih Telah Kirim Jamu

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Jumat, 11 Des 2020 16:08 WIB
Jakarta -

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengumumkan kondisi kesehatannya saat ini yang sudah negatif COVID-19. Pria yang akrab disapa Ariza ini mengatakan menjalani isolasi mandiri selama 13 hari.

"Alhamdulillah saya telah dinyatakan negatif COVID-19. Selama masa isolasi mandiri, saya mengikuti arahan dokter dan tenaga kesehatan lainnya selama lebih-kurang 13 hari," kata Ariza dalam siaran langsung di akun Instagram pribadi miliknya, Jumat (11/12/2020).

Dia mengatakan, selama menjalani isolasi mandiri, tetap menjalankan tugasnya sebagai Wagub DKI. Ariza juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dalam dorongan semangat untuk sembuh dari COVID-19.

"Keluarga besar, secara khusus saya, juga ucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada orang tua saya yang telah berjuang sejak awal COVID-19 hingga hari ini, Bapak-Ibu semua adalah pahlawan kita semua. Saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada teman-teman semua yang telah mengirimkan kepada saya obat, vitamin, herbal, jamu, dan sebagainya dalam rangka mengobati COVID-19 saya," jelas dia.

Selama proses penyembuhan, Ariza menyebut mendapat banyak pengetahuan tentang memperkuat imunitas. Tak lupa juga, Ariza mendoakan kepada semua warga yang masih dinyatakan positif untuk yakin sembuh melawan virus ini.

"Untuk Bapak-Ibu semua keluarga yang positif COVID-19, mari kita yakini bahwa kita akan mampu melewati ujian ini. Semua ketentuan Allah SWT adalah yang terbaik untuk kita semua. Insyaallah kita akan sembuh semua," katanya.

"Mari kita terus saling mengingatkan, virus ini tidak pilih-pilih sasaran, selain disiplin 3M, kita harus rajin ibadah dan berdoa, cukup istirahat, mengonsumsi makanan bergizi dan vitamin serta rutin berolahraga agar daya tahan tubuh kita terjaga," sambung dia.

Diketahui, Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif Corona dari hasil tes PCR yang dilakukan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

"Alhamdulillah, meskipun hasil testing pada Jumat (27/11) kemarin menunjukkan positif COVID-19, kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali," kata Ahmad Riza Patria dalam keterangan resmi Pemprov DKI Jakarta, Minggu (29/11).

Wagub DKI Riza Patria sebelumnya melakukan dua kali tes usap, yaitu pada Kamis (26/11) dengan hasil negatif, dan dilanjutkan tes yang sama pada Jumat (27/11) dengan hasil terkonfirmasi positif.

(whn/idn)