Bareng Gubsu, Doni Monardo Cek Lokasi Banjir-Posko Pengungsi di Medan

Datuk Haris Molana - detikNews
Jumat, 11 Des 2020 09:39 WIB
Doni Monardo cek lokasi banjir di Medan, Sumatera Utara (Datuk Haris/detikcom)
Doni Monardo mengecek lokasi banjir di Medan, Sumatera Utara. (Datuk Haris/detikcom)
Medan -

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengunjungi lokasi banjir di Tanjung Selamat, Medan. Mereka mengecek langsung kondisi tanggul yang jebol serta posko pengungsi.

Pantauan detikcom, Jumat (11/12/2020), sekitar pukul 08.30 WIB, rombongan tiba di perumahan De Flamboyan, Medan. Mereka langsung mengecek titik tanggul yang sempat jebol.

Di sana, Gubernur Edy menjelaskan soal kondisi sungai serta tanggul pascabanjir. Setelah beberapa saat berbicara, mereka melanjutkan kunjungan ke posko pengungsian di Aula Arhanud, Tanjung Selamat.

Doni Monardo cek lokasi banjir di Medan, Sumatera Utara (Datuk Haris/detikcom)Doni Monardo mengecek lokasi banjir di Medan, Sumatera Utara. (Datuk Haris/detikcom)

Doni beserta rombongan sempat mengecek kondisi para pengungsi, lalu mereka melanjutkan kunjungan ke Tebing Tinggi.

Sebelumnya, banjir terjadi di Tanjung Selamat, Medan, pada Jumat (4/12) lalu. Ada enam orang yang tewas akibat peristiwa ini dan ratusan warga terpaksa mengungsi, termasuk anak-anak.

Banjir juga sempat terjadi di Gang Merdeka, Medan Maimun, wilayah Medan Helvetia, dan jalan lintas Medan-Binjai.

Selain banjir, tanah longsor terjadi di ruas jalan Medan menuju Berastagi, tepatnya di Sibolangit, Deli Serdang. Ada 20 titik longsor yang menyebabkan jalan tak bisa dilalui kendaraan untuk sementara.

(isa/isa)