3 Nama Lolos Seleksi Jadi Sekda DKI, Ini Daftarnya

Arief Ikhsanudin - detikNews
Jumat, 11 Des 2020 08:55 WIB
Gedung Balai Kota DKI Jakarta
Gedung Balai Kota DKI Jakarta (Ilman/detikcom)
Jakarta -

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyelesaikan tahap seleksi Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta. Tiga nama telah lolos seleksi terbuka yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Tiga nama tersebut diumumkan dalam pengumuman nomor 11 tahun 2020 tentang Hasil Akhir Seleksi Terbuka Jabatan Sekretaris Daerah dan Deputi Gubernur di Lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2020. Pengumuman tersebut ditandatangani oleh Suharti selaku Ketua Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Tahun 2020.

Tiga nama yang lolos dalam seleksi terbuka Sekda adalah Sri Haryati, yang saat ini menjabat Asisten Sekda Bidang Ekonomi; Marullah Matali, yang saat ini menjabat Wali Kota Jakarta Selatan; dan Sigit Wijatmoko, yang saat ini menjabat Wali Kota Jakarta Utara.

Tiga nama tersebut telah diserahkan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Selanjutnya, Presiden Joko Widodo-lah yang akan menentukan sebagai Tim Penilai Akhir (TPA).

"TPA di Presiden RI untuk menentukan 1 terbaik dari 3 terbaik yang diusulkan Pemda DKI Jakarta," ucap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Chaidir, Jumat (11/12/2020).

"Pengumuman tersebut sudah direkomendasikan KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara), dan sudah disampaikan ke Kemendagri RI, selanjutnya ke Presiden RI. Pemda DKI Jakarta tinggal menunggu keputusan dari 3 terbaik, siapa 1 yang menjadi Sekda definitifnya, yang akan dituangkan dalam Keppres RI," ujarnya.

Tonton juga video 'Alasan PSI Tolak Rencana Kenaikan 'Gaji' DPRD DKI Jadi Rp 8 M':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2