Round-Up

Motif Suami di Dumai Bakar Istri hingga Tewas Masih Jadi Misteri

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 11 Des 2020 04:31 WIB
Polisi amankan pria di Dumai yang tega membakar istrinya hingga tewas (dok Istimewa)
Foto: Polisi amankan pria di Dumai yang tega membakar istrinya hingga tewas (dok Istimewa)
Jakarta -

Misteri masih meliputi kasus suami membakar istri sendiri di Dumai. Motif perbuatan keji sang suami masih jadi teka-teki.

Dia adalah Riswanto, suami berusia 22 tahun yang tega membakar pasangan sahnya sendiri, Rahmi. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (8/12) pukul 09.00 WIB di Dumai, Riau.

Ceritanya, Riswanto datang ke kedai tempat istrinya berjualan. Tiba-tiba saja dia menyiram sang istri berikut warung itu pakai bensin.

"Benar, ada peristiwa suami bakar istri. Ini terjadi pagi tadi," ujar Kasat Reskrim Polres Dumai, AKP Fajri, saat dimintai konfirmasi, Selasa (8/12).

Bensin yang melumuri sekujur tubuh Rahmi membuat api cepat membesar serta melahap kedai tersebut. Rahmi sempat meminta tolong kepada warga lainnya, tapi mereka ketakutan melihat api yang sudah berkobar.

"Korban meninggal dunia. Ada sekitar 80% tubuhnya terbakar dan sekarang dibawa ke RS umum di Dumai," kata Fajri.

Bagaimana detail Riswanto membakar istrinya juga belum terungkap. Namun, Riswanto juga mengalami luka bakar sekitar 50% tubuhnya.

Mendapatkan informasi suami membakar istri sendiri, polisi bergegas ke lokasi. Riswanto dibekuk.

Hingga kini Riswanto belum bisa dimintai keterangan. Polisi menyebut Riswanto masih dirawat di intensive care unit atau (ICU) akibat luka bakar.

"Belum kami periksa pelaku, dia masih dirawat di ICU RS Dumai," terang Kasat Reskrim Polres Dumai AKP Fajri kepada detikcom, Kamis.

Lihat berita selengkapnya di halaman berikutnya.