KIP Apresiasi Keterbukaan Informasi Publik Pemprov Banten

Abu Ubaidillah - detikNews
Kamis, 10 Des 2020 16:45 WIB
Komisi Informasi Pusat (KIP) mengapresiasi Pemprov Banten yang mendapat predikat informatif dari hasil monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi publik 2020.
Foto: Pemprov Banten
Jakarta -

Komisi Informasi Pusat (KIP) mengapresiasi Pemprov Banten yang mendapat predikat informatif dari hasil monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi publik 2020. Tahun sebelumnya Pemprov Banten hanya berada di predikat menuju informatif.

"Saya sangat bahagia sekali dengan capaian Provinsi Banten yang informatif," ujar Wakil Ketua KI Pusat, Hendra J Kede dalam keterangan tertulis, Kamis (10/12/2020).

Pernyataan ini disampaikan dalam acara Penganugerahan Badan Publik Tahun 2020 hasil monitoring dan evaluasi (monev) dalam implementasi undang-undang keterbukaan informasi publik di Gedung Negara Provinsi Banten, Kota Serang. Ia meminta seluruh badan publik mengedepankan prinsip keterbukaan informasi publik.

Tak hanya itu, Hendra juga memberi apresiasi kepada Pemprov Banten yang sudah memfasilitasi kantor bagi KI Provinsi Banten. Menurutnya ini adalah bukti komitmen mewujudkan keterbukaan informasi publik.

Sementara itu, Ketua KI Provinsi Banten, Hilman mengucapkan selamat atas informatifnya Provinsi Banten. Ia mengatakan orientasi keterbukaan informasi adalah bukan permohonan informasi, tapi memberikan kemudahan akses informasi.

Gubernur Banten, Wahidin Halim mengatakan dirinya selalu berkomitmen untuk transparan dalam kepemimpinannya. Ia mengatakan selalu berupaya meningkatkan akses informasi publik.

"Kayak saya pengadaan barang dan jasa ya silakan saja. Saya nggak punya kepentingan," tuturnya.

(akn/ega)