Libur Natal-Tahun Baru, 387.774 Orang Diprediksi Masuk Bali Via Ngurah Rai

Angga Riza - detikNews
Kamis, 10 Des 2020 16:20 WIB
Terminal kedatangan di Bandara I Ngurah Rai (Angga Riza/detikcom)
Foto: Terminal kedatangan di Bandara I Ngurah Rai (Angga Riza/detikcom)
Denpasar -

Libur Natal dan Tahun Baru segera tiba. Sebanyak 380 ribu orang diprediksi bakal masuk ke Bali melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai.

"Kalau prediksi Natal dan Tahun Baru kita dari posko ya, kalau dari posko itu perkiraan prediksi kalau masuk ke Bali itu sekitar 387.774 penumpang," kata Steakholder Relation Manager AP 1 Bandara I Gusti Ngurah Rai, Taufan Yudhistira saat dihubungi detikcom, Kamis (10/12/2020).

Prediksi angka penumpang ini terhitung mulai tanggal 18 Desember 2020 hingga 10 Januari 2021.

Taufan memaparkan Bandara Ngurah Rai telah mempersiapkan langkah untuk menyambut liburan Natal dan Tahun Baru 2020-2021. Nantinya akan ada posko terpadu yang disiapkan di bandara.

"Sebenarnya kalau persiapan sih sudah kami jalani semua. Cuma persiapan khususnya memang kami sedang mempersiapkan untuk posko, ada posko terpadu nanti kami dari tanggal 18 Desember 2020 sampai 10 Januari 2021," papar Taufan.

Taufan juga meyakini penumpang yang masuk ke Bali melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai akan mengalami peningkatan 3,6% dibandingkan tahun lalu. Diprediksi penumpang yang mengunjungi Bali didominasi dari Surabaya dan Jakarta.

Meski pemerintah telah memotong libur bersama di akhir tahun, menurutnya tidak mempengaruhi kunjungan ke Bali melalui Bandara Ngurah Rai.

"Kalau mungkin untuk walapun tetap dipotong sih mungkin penurunan ada, cuma kalau dibandingkan tahun lalu prediksi sih tetap meningkat. Walaupun di tengah pandemi, walaupun pemotongan libur bersama gitu, kami sih yakin kemungkinan turun ada tapi untuk peningkatan 2019-2020 itu tetap naik. Jadi kalau pun mungkin ada penurunan tapi nggak banyak," jelas Taufan.

(idn/idn)