Pilkada Depok, Pradi Supriatna Unggul Telak di TPS Tempatnya Nyoblos

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Rabu, 09 Des 2020 15:05 WIB
Calon Wali Kota Depok nomor urut 1, Pradi Supriatna, mencoblos di TPS 15, Depok, Rabu (9/12/2020). Pradi datang bersama sang istri dan kedua anaknya namun sang istri tidak mencoblos.
Cawalkot Depok Pradi Supriatna (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Depok -

Calon wali kota (cawalkot) Depok dan calon wakil wali kota Depok nomor urut 1, Pradi Supriatna-Afifah Alia, unggul di TPS 15, tempatnya menggunakan hak suara. Pradi-Afifah unggul dengan total 138 suara.

Penghitungan dilakukan di TPS 15 Jalan Mani Nomin, Kukusan, Beji, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/12/2020). Penghitungan dimulai dengan membuka kotak suara yang disaksikan para saksi dan warga sekitar.

Petugas membacakan surat suara yang telah dibuka sejak pukul 13.30 WIB. Nomor urut 1 menjadi suara pertama Pradi-Afifah.

"01," ungkap petugas yang kemudian disambut tepuk tangan warga yang mendukung Pradi.

Ketua TPS 15 Komarudin kemudian membacakan perolehan hasil suara akhir. Nomor urut 1, Pradi Supriatna-Afifah, unggul telak sebanyak 138 suara.

"Nomor urut 1 Pradi-Afifah 138 suara," kata Komarudin di lokasi.

Kemudian cawalkot nomor urut 2, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono, memperoleh 36 suara. Total suara yang dicoblos di TPS ini berjumlah 177 suara, 3 di antaranya tidak sah.

"Untuk nomor 2 Idris-Budi, 36. Total suara yang mencoblos 177 suara," katanya.

Komarudin menerangkan warga Mani Nonim RT 003 RW 004 memiliki jumlah daftar pemilih tetap sebanyak 253. Namun ada yang meninggal dunia satu orang sehingga total menjadi 252.

"Total DPT, 253, meninggal satu jadi 252," ucapnya.

Keunggulan suara Pradi-Afifah di TPS 15 ini disambut sorak riang warga sekitar. Mereka tampak antusias saat hasil akhir dibacakan ketua TPS.

"Hore," sahut warga sambil tepuk tangan.

Sebelumnya, Pradi mencoblos di TPS 15, Depok. Pradi datang bersama sang istri dan kedua anaknya tapi sang istri tidak mencoblos.

Pantauan detikcom, di TPS 15, Pradi tiba pada pukul 09.28 WIB. Dia terlihat mengenakan baju putih dan celana hitam. Pradi lalu menyapa warga di sekitar TPS.

Pradi kemudian masuk ke TPS 15 beserta kedua anaknya yang juga mengenakan baju putih. Sang istri hanya terlihat menunggu dan tidak ikut memilih karena berprofesi sebagai anggota Polri.

Tonton video 'Usai Nyoblos, Cawalkot Depok Idris Optimistis Menang':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/mae)