Nyoblos Bareng Aksa Mahmud, Cawalkot Makassar Appi Harap Tak Ada Kisruh

Hermawan Mappiwali - detikNews
Rabu, 09 Des 2020 09:51 WIB
Cawalkot Makassar nomor urut 2 Munafri Arifuddin mencoblos dengan didampingi istri dan mertuanya, Aksa Mahmud (Hermawan-detikcom).
Cawalkot Makassar nomor urut 2 Munafri Arifuddin mencoblos dengan didampingi istri dan mertuanya, Aksa Mahmud. (Hermawan/detikcom)
Makassar -

Calon Wali Kota Makassar nomor urut 2 Munafri Arifuddin (Appi) melakukan pencoblosan Pilwalkot Makassar di Kecamatan Ujung Pandang. Appi datang dengan didampingi istri dan mertuanya, Aksa Mahmud.

Pantauan detikcom, Rabu (9/12/2020), di TPS 003 TPS 003 Jalan Bontolempangan, Kelurahan Sawerigading, Ujung Pandang, Kota Makassar, Appi bersama istrinya, Melinda Aksa Mahmud, dan juga mertuanya, Aksa Mahmud, tiba sekitar pukul 10.05 Wita.

Ketiganya langsung mengikuti pemeriksaan protokol kesehatan oleh petugas TPS, dari pemeriksaan masker hingga pengecekan suhu tubuh.

Cawalkot Makassar nomor urut 2 Munafri Arifuddin mencoblos dengan didampingi istri dan mertuanya, Aksa Mahmud (Hermawan-detikcom).Cawalkot Makassar nomor urut 2 Munafri Arifuddin mencoblos dengan didampingi istri dan mertuanya, Aksa Mahmud. (Hermawan/detikcom).

Setelah menunggu beberapa saat, Appi dengan nomor DPT 125 kemudian masuk ke bilik suara. Menyusul setelahnya istri Appi dan Aksa Mahmud di dalam bilik berbeda.

"Setelah kita melalui tahapan-tahapan, dan hari ini sampai lah kita ke tahapan yang paling terakhir, yaitu pencoblosan dan kita berharap seluruh tahapan yang kita lakukan adalah menjadi tahapan yang benar-benar, jujur, adil, dan bisa dipertanggungjawabkan sehingga tidak ada lagi kisruh-kisruh pemilihan wali kota yang terjadi di Kota Makassar," kata Appi usai melakukan pencoblosan.

Usai melakukan pencoblosan, Appi langsung memantau timnya yang mengawal pemungutan suara hingga perhitungan suara di seluruh TPS.

"Kami menyiapkan saksi yang ada di setiap TPS dengan sistem yang telah dibangun atau sistem yang telah dibuat oleh teman-teman dan insyaallah ini akan sangat efektif dalam mengawal suara kami dan ini juga akan merupakan salah satu cara meminimalisir kecurangan yang kemungkinan akan terjadi," imbuhnya.

Sementara itu, mertua Appi, Aksa Mahmud, yakin menantunya akan memenangi Pilwalkot Makassar. "Karena kita mau perbaiki Makassar, mau perbaiki infrastruktur, semua infrastruktur," ujar Aksa.

(nvl/idh)