Laskar FPI Berjaga di Petamburan Pagi Ini, Bendera Kuning Terpasang

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 08 Des 2020 10:10 WIB
Bendera kuning terpasang di Jalan Petamburan III
Bendera kuning terpasang di Jalan Petamburan III. (tim detikcom)
Jakarta -

Laskar Front Pembela Islam (FPI) berjaga di Jalan Petamburan III, Petamburan, Jakarta Pusat, pagi ini. Belasan Laskar FPI tampak bersiaga di lokasi.

Pantauan detikcom di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, Selasa (8/12/2020) sekitar pukul 09.25 WIB, 15 anggota laskar FPI sedang berjaga. Mereka terlihat duduk, ada pula yang berdiri di pinggir jalan.

Ada anggota laskar yang menggunakan seragam putih-putih khas laskar FPI. Ada pula yang mengenakan baju biasa dengan celana putih.

Sekitar pukul 08.30 WIB, akses masuk Jalan Petamburan III sempat ditutup oleh poster dengan pesan 'jaga NKRI dengan keadilan' yang dibingkai dengan kayu. Di pinggir kayu terpasang kawat duri. Namun beberapa saat kemudian, jalan bisa dilalui.

Pantauan lalu lintas masih normal. Warga yang ingin melintasi Jalan Petamburan III masih bisa dilalui. Namun laskar tampak mengawasi pergerakan di lokasi.

Sementara itu, tidak tampak polisi berjaga di lokasi. Lalu lintas juga terpantau normal di Jalan KS Tubun di depan Jalan Petamburan III.

Di Jalan Petamburan III dari Jalan KS Tubun, laskar juga memasang bendera kuning. Bendera kuning dengan ukuran kecil kira-kira 30 cm itu ditempel di ting listrik di dekat jalan.

Simak video 'FPI Minta Komnas HAM Selidiki Meninggalnya 6 Laskar':

[Gambas:Video 20detik]



Simak tewasnya 6 orang anggota Laskar FPI pada halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2