Vaksin Corona Tiba di RI, NasDem: Harus Mengedepankan Kelompok Rentan

Dwi Andayani - detikNews
Selasa, 08 Des 2020 05:56 WIB
Anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi NasDem Nurhadi.
Foto: Nurhadi NasDem (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Vaksin COVID-19 buatan Sinovac telah tiba di Indonesia. Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi NasDem, Nurhadi menilai pemerintah harus lebih dulu mengedepankan kelompok rentan seperti manula hingga tenaga medis.

"Pemerintah harus mengedepankan kelompok rentan seperti manula, ibu hamil, anak usia balita, tenaga medis, guru, anak sekolah, tenaga kerja pada sektor strategis, termasuk petugas pemakaman pasien COVID-19, yang mendapatkan prioritas pertama," ujar Nurhadi saat dihubungi, Senin (7/12/2020).

Nurhadi mengatakan, untuk kawasan yang perlu mendapatkan prioritas yaitu kawasan dengan positive rate. Selain itu, dia berhadap para calon jemaah haji yang berusia lanjut juga dapat menjadi prioritas.

"Kawasan yang perlu mendapatkan prioritas vaksinasi adalah kawasan yang positive rate COVID-19 nya tinggi, termasuk yang fatality rate-nya tinggi," kata Nurhadi.

"Juga saya sebagai anggota Komisi VIII sangat berharap agar para calon jemaah haji, terutama yang sudah berusia lanjut, dan batal berangkat Haji tahun ini, agar dapat diprioritaskan pula dalam vaksinasi," sambungnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2