BMKG: Waspada Potensi Hujan di Jaksel dan Jaktim pada Siang Jelang Sore

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Selasa, 08 Des 2020 04:35 WIB
Seorang warga mengenakan jas hujan saat melintas di jembatan penyeberangan orang (JPO) di Senayan, Jakarta, Jumat (16/10/2020). Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) musim hujan di Indonesia telah berlangsung dari bulan Oktober dan diprediksi puncak musim hujan terjadi pada Januari hingga Februari 2021. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/wsj.
Foto: Ilustrasi (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)
Jakarta -

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di Jaksel dan Jaktim akan diguyur hujan disertai petir. BMKG meminta warga untuk waspada pada siang jelang sore di wilayah tersebut.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di Jaksel dan Jaktim pada siang jelang sore hari," tulis BMKG di laman situs resminya, Selasa (8/12/2020).

Pada pagi hari, diperkirakan wilayah Jakbar, Jakpus, dan Jakut akan diguyur hujan ringan. Lalu wilayah Jaksel dan Jaktim diprediksi akan cerah berawan.

Kemudian pada siang hari, wilayah Jaksel, Jakbar, dan Jaktim akan mengalami hujan ringan. Sementara wilayah Jakpus berawan dan Jakut cerah berawan.

Pada malam hari, wilayah Jaksel diprediksi tetap akan diguyur hujan ringan. Sementara wilayah lainnya diprediksi akan cerah berawan.

Suhu di wilayah Jakarta berkisar 24-32 derajat celcius, sementara kelembapannya berkisar 75-95%.

Lihat juga video 'Aliran Kali Ciliwung di Kawasan Bukit Duri Normal, Tak Ada Luapan':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/rfs)