Beri Keterangan, Pelapor Video Syur Mirip 'Jedar-Anya' Datangi Polres Jaksel

Karin Nur Secha - detikNews
Senin, 07 Des 2020 13:00 WIB
Pitra Romadoni Nasution
Pitra Romadoni sebagai pelapor dugaan penyebaran video syur mirip selebritas. (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Pitra Romadoni Nasution menyambangi kantor Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel). Advokat itu mengaku dipanggil polisi berkaitan dengan pelaporannya soal dugaan penyebaran video asusila mirip selebritas, yaitu Anya Geraldine dan Jessica Iskandar.

"Pihak kepolisian memanggil saya untuk dimintai keterangan terkait dengan dugaan penyebaran video asusila yang dilakukan oleh beberapa netizen," ujar Pitra setiba di Polres Metro Jaksel, Senin (7/12/2020).

"Jadi saya di sini posisinya sebagai pelapor karena foto maupun video yang disebarkan ini dibuat caption-nya, yaitu adalah artis Indonesia," lanjutnya.

Pitra memang sebelumnya melaporkan dugaan penyebaran konten asusila itu ke Polres Jaksel. Video yang diduga berisi adegan syur itu menampilkan sosok yang disebut mirip Jessica Iskandar dan Anya Geraldine.

"Berdasarkan bukti yang kita peroleh ada dua dugaan mirip artis inisialnya ada AG dan JI," ucap Pitra.

Dia berharap polisi menelusuri perkara ini hingga tuntas. Bilamana benar adanya, dia meminta polisi meringkus segera penyebar konten itu.

"Jadi tinggal nanti proses penyelidikan yang nanti akan menentukan perkara ini apakah terlapor ini orang dekat atau orang yang sengaja ingin merusak nama baik seseorang," kata Pitra.

(dhn/dhn)