Ini 5 Jubir Vaksin Corona: dr Reisa hingga Corsec PT Bio Farma

Tim detikcom - detikNews
Senin, 07 Des 2020 10:15 WIB
dr Reisa Broto Asrmoro
Dokter Reisa Broto Asmoro jadi Jubir Vaksin Corona. (Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Pemerintah mengenalkan 5 juru bicara terkait vaksin Corona. Kelimanya berasal dari Satgas Penanganan COVID-19 hingga dari PT Bio Farma.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate berharap penunjukan kelima jubir ini supaya informasi soal vaksin Corona bisa cepat diterima masyarakat. Selain itu, jubir vaksin Corona berasal dari lembaga atau satuan yang berbeda. Ini 5 jubir vaksin Corona yang ditunjuk:

1. Prof Wiku Adisasmito (Satgas Penanganan COVID-19)
2. dr Reisa Broto Asmoro (Satgas Penanganan COVID-19)
3. dr Siti Nadia Tarmizi (Kemenkes)
4. Lucia Rizka Andalusia (BPOM)
5. Bambang Heriyanto (PT Bio Farma)

Spesifikasi tugas dari jubir vaksin Corona ini berbeda-beda. Yang pertama, Prof Wiku secara umum akan menyampaikan pesan menyeluruh soal vaksin Corona.

"Prof Wiku akan menyampaikan aspek ilmiah terkait vaksin COVID-19 dan korelasinya dengan pengendalian COVID-19. Prof Wiku juga akan menyampaikan pesan menyeluruh dari semua aspek terkait secara umum, umbrella message mengenai vaksin dan vaksinasi di Indonesia," ujar Johnny dari keterangan pers di YouTube Kominfo, Senin (7/12/2020).

Kedua, dr Reisa akan menyampaikan informasi seputar perilaku hidup sehat berbasis pencegahan. dr Reisa juga merupakan duta adaptasi kebiasaan baru dari Satgas Penanganan COVID-19.

Vaksin Corona dari Sinovac disimpan di Bio Farma usai tiba di Indonesia pada Minggu (6/12) malam. Sampel vaksin kemudian akan dites BPOM.Vaksin Corona Sinovac saat disimpan di Bio Farma. (Foto: Biro Pers Setpres)

"Secara berkala, dr Reisa akan menyampaikan informasi terkait perilaku hidup sehat yang berbasis pencegahan, termasuk imunisasi atau vaksinasi," ujar Johnny.

Simak video 'Vaksin Covid-19 Tiba, Airlangga: Momentum Awal Vaksinasi':

[Gambas:Video 20detik]





Tugas 3 jubir lainnya di halaman berikutnya...

Selanjutnya
Halaman
1 2