KPK Segel 5 Lokasi Terkait Kasus Suap Bansos Corona yang Jerat Mensos Juliari

Wilda Nufus - detikNews
Minggu, 06 Des 2020 19:15 WIB
Mensos Juliari Batubara ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus suap bansos Corona. KPK pun buka suara soal ancaman hukuman mati terkait korupsi di saat bencana.
Plt Jubir KPK Ali Fikri (tengah). Foto: Agung Pambudhy/detikcom
Jakarta -

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyegel di beberapa tempat yang memiliki keterkaitan dengan kasus dugaan suap bantuan sosial (bansos) Corona. Ada lima tempat yang telah disegel KPK.

"Lima. lima lokasi yang sudah kami pasang garis ya," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Minggu (6/12/2020).

Namun Ali enggan membeberkan lebih jauh di mana saja tempat yang sudah disegel KPK itu. Ali menyebut penyidik KPK saat ini masih bekerja untuk menuntaskan kasus ini.

Diketahui, KPK menahan dua tersangka dalam perkara dugaan suap bantuan sosial (bansos) Corona, yakni Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara dan Pejabat Pembuat Komitmen Kemensos, Adi Wahyono. Keduanya ditahan setelah menyerahkan diri ke KPK.

"Untuk kepentingan penyidikan KPK telah melakukan penahanan terhadap dua tersangka tersebut selama 20 hari ke depan sejak 6 Desember 2020 sampai 25 Desember 2020," kata dalam konferensi pers di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Minggu (6/12).

Mensos Juliari Batubara ditahan di Rutan KPK di Cabang Pomdam Jaya Guntur. Sementara itu, Adi Wahyono ditahan di Rutan KPK cabang Rutan Polres Jaksel. Juliari Batubara sendiri sempat ditampilkan saat jumpa pers sore ini. Dia diborgol dan memakai rompi oranye.

Tonton video 'KPK Sudah Bidik Potensi Korupsi Bansos Sejak Juli':

[Gambas:Video 20detik]



Baca selengkapnya di halaman berikutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2