Serahkan Diri, Menteri Sosial Juliari Batubara Masih Diperiksa KPK

Farih Maulana Sidik - detikNews
Minggu, 06 Des 2020 07:17 WIB
Menteri Sosial Juliari P Batubara tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Minggu (6/12/2020). Juliari P Batubara ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK atas dugaan menerima suap terkait pengadaan bantuan sosial penanganan COVID-19 di Kementerian Sosial usai Operasi Tangkap Tangan (OTT) pejabat Kemensos. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.
Juliari Batubara (Hafidz Mubarak A/Antara Foto)

KPK telah menetapkan 5 tersangka dalam kasus korupsi bansos Corona. Tiga tersangka kemudian ditahan di rutan KPK.

"Saudara MJS ditahan di rutan KPK cabang Gedung Merah Putih. Kedua, Saudara AIM ditahan di Rutan KPK Cabang Pomdam Jaya Guntur. Yang ketiga, Saudara HS ditahan di Rutan KPK Kavling C1," kata Ketua KPK Firli Bahuri dalam pernyataan pers di Gedung Merah Putih KPK, Minggu (6/12).

Sebelum Juliari menyerahkan diri, KPK sempat memintanya bersikap kooperatif. KPK juga meminta 1 tersangka lainnya menyerahkan diri.

"KPK terus berusaha sampai detik-detik ini melakukan pencarian kepada para tersangka yang belum berada di KPK. Karenanya, KPK memerintahkan kepada kita semua untuk segera untuk kita lakukan pencarian terhadap para tersangka, dan kami imbau, kami minta kepada para tersangka saudara JPB dan AW untuk kooperatif dan segera mungkin menyerahkan diri ke KPK," katanya.

Halaman

(lir/imk)