HRS Akan Dijemput Paksa Jika Absen Panggilan Kedua? Ini Kata Kapolda Metro

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 05 Des 2020 15:00 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran umumkan hasil swab test dirinya usai kontak dengan Anies Baswedan
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (screenshot video)
Jakarta -

Habib Rizieq Shihab (HRS) disebut belum pasti memenuhi panggilan kedua polisi setelah absen di panggilan pertama. Lantas apakah polisi akan menjemput paksa Habib Rizieq jika tak hadir lagi?

"Ah, kau sudah tahulah itu," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat ditanya mengenai kemungkinan jemput paksa Habib Rizieq di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Sabtu (5/12/2020).

Pengacara Habib Rizieq, Aziz Yanuar, sebelumnya menyebut belum ada keputusan terkait kehadiran Habib Rizieq pada Senin lusa.

"Masalah datang atau tidak, jam berapanya, masih belum ada keputusan. Masih kita timbang-timbang," kata Aziz Yanuar saat dihubungi detikcom.

"Maksudnya kita masih menunggu dari pemulihan beliau terutama ya, gitu," imbuhnya.

Menurut Aziz, salah satu pertimbangan pihaknya adalah terkait kondisi kesehatan dari Habib Rizieq Shihab. Aziz menyebut hingga kini kliennya masih dalam pemulihan kondisi kesehatan.

"Kita kan mesti memperhatikan bahwa ketika nanti diperiksa beliau itu waktunya juga panjang. Begitu juga kondisinya seperti apa kalau misalnya ini, kan mesti saya sampaikan dulu supaya beliau juga bisa merasakan dan memperkirakan nanti kondisinya bagaimana," papar Aziz.

Simak video 'Habib Rizieq Diperiksa Senin, Polisi Akan Bertindak Jika Bawa Massa':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2