KPK Umumkan Uang yang Disita di OTT Pejabat Kemensos Malam Ini

Farih Maulana Sidik - detikNews
Sabtu, 05 Des 2020 12:58 WIB
(Kiri-kanan) Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan, Menaker Ida Fauziyah, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron dan Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto memberi paparan usai pertemuan ketiga belah pihak di Gedung KPK, Jumat (2/10/2020). Ketiga lembaga membahas penyaluran bantuan subsidi/upah.
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron. (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

Pejabat Kemensos terjaring OTT KPK terkait bantuan sosial (bansos) COVID-19. KPK akan mengumumkan status hukum terperiksa hingga uang yang disita malam ini.

"Hingga saat ini kami masih melakukan pemeriksaan. Namun terkait siapa saja mereka, berapa barang bukti uang yang kami sita, kami akan ekspose dan konferensi pers yang akan dilaksanakan nanti malam," ujar Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron saat dimintai konfirmasi, Sabtu (5/12/2020).

OTT pejabat Kemensos dilakukan pada hari Jumat (4/12) pukul 23.00 WIB sampai hari Sabtu (5/12) pukul 02.00 WIB. Enam orang turut diamankan KPK.

"KPK mengamankan beberapa orang yang diduga merupakan pejabat Kemensos berkaitan dengan tipikor pelaksanaan bantuan sosial COVID-19," jelas Ghufron.

KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang terjerat OTT pejabat Kemensos. KPK masih mendalami kasus tersebut.

"Para tersangka sudah dibawa ke gedung Merah Putih untuk pemeriksaan. Tolong beri waktu kami bekerja dulu," kata Ketua KPK Firli Bahuri dalam kesempatan terpisah.

Urusan program bansos ini sebenarnya sudah lama dipantau KPK. Simak di halaman berikutnya...

Selanjutnya
Halaman
1 2