Korban Tewas Banjir Medan Bertambah Jadi 5 Orang

Datuk Haris Molana - detikNews
Jumat, 04 Des 2020 15:51 WIB
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengecek lokasi banjir di Tanjung Selamat, Medan
Lokasi banjir di Tanjung Selamat, Medan. (Datuk Haris Molana/detikcom)
Medan -

Korban tewas akibat banjir di Tanjung Selamat, Medan, bertambah dua orang. Total, ada lima orang yang tewas akibat peristiwa ini.

"Sampai sejauh ini lima orang meninggal dunia," kata Camat Sunggal, Ismail, saat dimintai konfirmasi, Jumat (4/12/2020).

Ismail menyebutkan kelima korban ditemukan dalam waktu yang berbeda. Terakhir, petugas menemukan korban pada pukul 10.00 WIB tadi.

"Beda-beda, ada yang pukul 04.00 WIB, pukul 08.00 WIB, dan yang terakhir saya dapat informasi pukul 10.00 WIB," ujar Ismail.

Ismail mengatakan petugas Basarnas, BPBD, dan petugas gabungan lainnya masih menyusuri aliran sungai setempat. Pihaknya belum memastikan apakah ada korban yang masih hilang atau tidak.

"Masih. Tim Basarnas masih menyusuri aliran sungai terus. Sejauh ini ada 180 jiwa yang mengungsi di kantor desa setempat. Untuk logistiknya pun telah disiapkan dengan membuka dapur umum," sebut Ismail.

Sebelumnya, banjir terjadi di Tanjung Selamat, Medan. Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menyebut ada tiga orang yang tewas dan tiga lainnya hilang akibat banjir.

"Ada korban hari ini, tadi malam jam 01.00 WIB, enam orang, tiga belum ditemukan, tiga sudah ditemukan meninggal dunia," kata Edy saat meninjau lokasi banjir, Jumat (4/12).

Edy berharap tiga orang yang hilang segera ditemukan. Dia meminta warga berdoa untuk para korban.

Banjir juga terjadi di enam kecamatan lainnya di Medan. Medan sendiri memiliki 21 kecamatan. Banjir sempat mencapai atap rumah warga di Medan Maimun.

(haf/haf)