Viral Harimau Jalan-jalan Lalu Nongkrong di Jalanan Sumbar, Begini Ceritanya

Jeka Kampai - detikNews
Kamis, 03 Des 2020 14:50 WIB
Padang -

Video menunjukkan seekor harimau muncul, berjalan, lalu nongkrong di pinggir jalan di Sumatera Barat (Sumbar) viral. Begini ceritanya.

Dilihat detikcom, Kamis (3/12/2020), harimau tersebut awalnya terlihat berjalan di pinggir jalan. Hewan buas itu kemudian tampak duduk di pinggir jalan dekat salah satu mobil yang sedang berhenti di lokasi itu.

Peristiwa itu disebut terjadi di Jalan Raya Tanjung Nan Ampek, Kecamatan Danau Kembar, Solok, Sumatera Barat. Camat Danau Kembar, Eka Putra, mengatakan harimau sudah empat kali muncul di dua lokasi berbeda di wilayahnya.

"Muncul di dua lokasi berbeda. Ada empat kali terlihat," kata Eka.

Viral harimau muncul dan nongkrong di pinggir jalan di Sumbar (dok. Istimewa)Viral harimau muncul dan nongkrong di pinggir jalan di Sumbar (Foto: dok. Istimewa)

Dia mengatakan harimau pertama kali muncul di Jorong Lurah Ingu, Nagari Simpang Tanjuang Nan Ampek. Harimau juga menampakkan diri di Jorong Rawang Gadang.

"Awalnya muncul di (Jorong) Lurang Ingu. Ada laporan beberapa ekor anjing peliharaan warga yang dimangsa. Ada juga ternak ayam. Tak lama kemudian, kami juga dapat laporan dari warga Rawang Gadang yang melihat kemunculan harimau berhenti di pinggir jalan," jelas Eka.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian dan BKSDA setempat. Harimau tersebut digiring untuk kembali ke habitatnya.

(haf/haf)