SIDAK 2 Desember: 4 Berita Teraktual Hari Ini

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 02 Des 2020 22:05 WIB
Habib Rizieq Syihab Hadiri Acara Dialog 212 Secara Virtual
Foto: Dok. Istimewa Habib Rizieq Syihab Hadiri Acara Dialog 212 Secara Virtual
Jakarta -

Habib Rizieq Shihab (HRS) meminta maaf atas kerumunan massa yang terjadi saat di kembali dari Arab Saudi ke Indonesia menjadi berita populer hari ini. Selain itu, perseteruan antara Korea Selatan dan China perihal makanan kimchi juga jadi perbincangan hangat.

Rangkuman berita-berita hangat itu ditampilkan dalam tayangan video berjudul 'HABIB RIZIEQ MINTA MAAF HINGGA REUNI 212 DIGELAR ONLINE SIDAK! 02/11/2020', yang diunggah akun YouTube CXO Media. Rangkuman berita setiap harinya dikemas secara ringan dan ditayangkan setiap pukul 21.00 WIB.

Berikut rangkuman 4 berita teraktual hari ini:

Habib Rizieq Minta Maaf

Habib Rizieq Shihab (HRS) meminta maaf terkait kerumunan massa di Bandara Soekarno-Hatta hingga Megamendung, Bogor, yang telah membuat keresahan. Habib Rizieq mengatakan pelanggaran protokol kesehatan tersebut terjadi tanpa kesengajaan.

"Sekali lagi saya minta maaf kalau dalam kerumunan-kerumunan tadi buat keresahan atau membuat pihak-pihak yang tidak nyaman atau apa namanya... melakukan pelanggaran. Itu di luar keinginan, tanpa kesengajaan, dan itu memang antusias umat rindu, cinta," ujar Habib Rizieq dalam dialog nasional 212 seperti disiarkan akun YouTube FPI, Rabu (2/12/2020).

Habib Rizieq juga mengaku tidak ada masalah saat dirinya harus membayar denda karena telah melanggar protokol kesehatan. Habib Rizieq mengaku salah atas kerumunan tersebut.

"Makanya, pada saat Pak Anies Baswedan melalui dinasnya menyampaikan adanya pelanggaran dan harus bayar denda, ya kita terima. Kita memang salah, ya salah harus bayar, nggak usah debat, kita bayar denda," kata dia.

Habib Rizieq mengatakan kerumunan yang terjadi di sejumlah titik itu di luar kendalinya. Dia menyebut ribuan laskar sudah berusaha mencegah kerumunan tersebut, namun antusiasme massa tak bisa dibendung.

"Saya minta maaf kepada semua masyarakat kalau kerumunan di Bandara, di Petamburan, di Tebet, di Megamendung, terjadi suatu penumpukan yang memang di luar kendali karena antusias," ujar dia.

Simak 3 berita hangat lainnya di halaman berikutnya>>>

Selanjutnya
Halaman
1 2