Survei LSI Denny JA soal Pilkada Sulut: Olly-Steven di Ambang 2 Periode

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 02 Des 2020 19:24 WIB
Gubernur Sulut Olly Dondokambey
Olly Dondokambey (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Manado -

LSI Denny JA melakukan survei terkait kekuatan para kandidat calon kepala daerah Pilkada Sulawesi Utara (Sulut). Hasilnya, pasangan petahana Olly Dondokambey-Steven Kandouw (ODSK) diprediksi memenangi Pilkada Sulut.

"Elektabilitas petahana masih sangat perkasa. Pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandow (ODSK) di ambang dua periode dengan potensi kemenangan di atas 60 persen," seperti dikutip dari rilis LSI Denny JA, Rabu (2/12/2020).

Survei LSI Denny JA dilakukan pada 19-25 November 2020 menggunakan 800 responden di semua kota/kabupaten di Sulut. Survei dilakukan wawancara tatap muka dengan estimasi margin of error sebesar 3,5 persen.

Survei LSI Denny JA menunjukkan pasangan ODSK meraih dukungan sebesar 65,7 persen. Disusul pasangan Christiany Eugenia Paruntu-Sehan Salim Landjar (CEP-SEHAN) dengan dukungan sebesar 26,2 persen dan pasangan Vonnie Anneke Panambunan-Hendry Corneles Mamengko sebesar 5,5 persen. Responden yang tidak menentukan pilihan sebesar 2,6 persen.

LSI Denny JA menjelaskan persentase elektabilitas ODSK jauh lebih tinggi dibandingkan kandidat lainnya.

"Elektabilitas petahana di atas 60 persen, jarak elektabilitas petahana dengan kompetitor terdekat kurang lebih 40 persen, pemilih militan ODSK di atas 55 persen, dan dengan data tersebut hampir mustahil kompetitor mampu mengejar elektabilitas tersebut," tulis LSI Denny JA.

Baca selengkapnya di halaman berikutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2